Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Dihimbau Jauhi Miras

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke, AKP Horas Nababan, menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjauhi dan menghindari Minuman Keras (Miras). Selain berbahaya untuk kesehatan, Miras juga menjadi pemicu berbagai tindak kriminal yang terajdi di tengah-tengah masyarakat.

“Banyak kasus-kasus yang menyolok sekali. Kalau tidak salah, dalam minggu terakhir ini ada penemuan mayat di sana, ada penemuan mayat di sini. Itu bersumber dari Miras,”ujar Kapolsek di sela-sela kegiatan pemusnahan barang bukti Miras hasil operasi di Pelabuhan Laut Merauke, Kamis (5/7).

Khusus di wilayah pelabuhan, pihaknya juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tidak lagi mengkonsumsi Miras jenis sopi. Bahkan, dari lokasi yang tidak jauh dari pelabuhan pernah ditemukan di penyulingan sopi ada ditemukan tikus. Namun, ada masyarakat yang mau dengar dan ada juga yang tidak mau mendengar.

“Kriminal (mabuk,red) yang paling besar di areal pelabuhan, apalagi saat kapal masuk maupun saat kapal berangkat. Mudah-mudahan kedepan, tidak terulang kembali hal-hal yang tidak diinginkan,”tukasnya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan orang-orang yang suka mengkonsumsi Miras atau mabuk kedepan tidak boleh lagi masuk ke areal pelabuhan. Bahkan, Bupati Merauke juga sudah pernah menyarankan untuk dibuat pengumuman yang namanya mengkonsumsi Miras atau bau minuman tidak boleh masuk areal dermaga.

“Mudah-mudahan, dalam kurun waktu yang tidak lama lagi aturan itu akan turun ke kami, sehingga kuat untuk kami membatasi orang yang tengah mabuk tidak boleh masuk ke pelabuhan,”ujarnya.