Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Dihimbau Jaga Kebersihan

MERAUKE,ARAFURA,- Masyarakat Merauke diminta peduli terhadap kebersihan drainase. Pasalnya, menjaga kebersihan merupakan salah satu solusi ampuh untuk mencegah terjadinya banjir.

Kepala Kelurahan Mandala, Junaidi, S. IP mengatakan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan drainase dinilai masih kurang. Bahkan sudah berkali-kali pihaknya dan berbagai lini melakukan pembersihan drainase tetapi masih saja ada masyarakat yang membuang sampah.

“Kita sudah bersihkan tetapi masih saja ada yang membuang sampah. Ini kembali lagi ke kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan. Harusnya ada kesadaran dalam diri untuk tidak membuang sampah,” ujarnya di Kantor Kelurahan Mandala, belum lama ini.

Menurutnya, harus ada kesadaran dan upaya bersama dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan drainase. “Seharusnya masyarakat membantu untuk menjaga kebersihan, karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” tuturnya
Ia mengatakan, ada beberapa masyarakat yang belum sadar untuk menjaga kebersihan drainase. Karena itu, Ia mengajak semua masyarakat Merauke untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari keluarga, RT maupun kelurahan sehingga masyarakat Merauke bisa hidup sehat.

“Jangan membuang sampah sembarangan, marilah kita jaga kebersihan lingkungan agar hidup sehat, nyaman dan aman,” pungkasnya.