Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Diajak Bercocok Tanam

 

MERAUKE,ARAFURA,- Warga masyarakat di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, selama ini untuk menopang kehidupannya lebih banyak mengandalkan dari hasil berburu. Padahal, dalam kegiatan berburu memberikan hasil yang tidak menentu. Karena itu, warga diajak memanfaatkan lahan kosong di lingkungan sekitar bercocok tanam.

Itulah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kampung Yanggandur, Bripka Muhammad Iqbal, Kamis (12/7). Tidak hanya mengajak, tetapi personil Polri ini juga memberikan bantuan bibit sayuran untuk membantu warga setempat bercocok tanam.

Bripka Muhammad Iqbal mengatakan apa yang dilakukan itu merupakan bagian dari tugas seorang Bhabinkamtibmas. Karena itu, Ia secara rutin mengunjungi warga di kampung binaannya sekaligus membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Bantuan yang diberikan memang jumlahnya tidak seberapa, tapi kami berharap semoga apa yang diberikan bisa membantu masyarakat dalam memanfaatkan alam sekitar, dan bisa mempunyai penghasilan tambahan disamping berburu,”ujarnya.

Tidak hanya peduli di bidang Kamtibmas dan pertanian, Bhabinkamtibas Kampung Yanggandur ini juga di sela-sela waktu luangnya sering mengajak bermain anak-anak, serta membagikan gula-gula kesukaan anak-anak di kampung tersebut.