Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Warga Banyumas Harus Jadi Contoh Positif Bagi Seluruh Masyarakat di Papua

SENTANI – Seluruh warga yang tergabung dalam paguyuban Banyumas, diharapkan dapat menjadi contoh prilaku positif bagi masyarakat paguyuban lainnya yang ada di Papua.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dalam sambutannya pada acara silahturahmi Paguyuban Banyumas di Kediamannya, Minggu (28/1/18), yang dihadiri Paguyuban Banyumas, Kabupaten/Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Menurut Giri, arti kata dalam berprilaku positif itu sangat banyak. Baik itu prilaku menolong orang lain, prilaku yang sopan dalam bertutur kata maupun prilaku yang menghargai orang lain.

“Tapi yang paling penting adalah prilaku yang harus menjaga hubungan baik antara warga maupun antar umat beragama. Intinya kita harus menjaga perbedaan kita dengan tidak membuat isu atau gerakan yang berujung pada SARA maupun kegiatan lainnya yang menjatuhkan nama baik paguyuban, ” ucapnya.

Selain itu, lanjut giri semua warga Paguyuban Banyumas harus mendukung setiap kebijakan pemerintah setempat terutama dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi kata Giri, kedepannya akan ada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilakukan di seluruh Papua.
“Sehingga kita sebagai masyarakat yang baik, mari kita bersama-sama menjaga tanah ini dengan tindakan yang positif, ” ajaknya.

Ia juga meminta kepada warga Paguyuban Banyumas untuk dapat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilgub. Karena pembangunan lima tahun ke depan, ditentukan oleh seluruh masyarakat yang ada di Papua.

“Oleh karena itu, sebagai bagian dari Papua kita semua tidak boleh Golput tapi harus ikut mensukseskan ajang yang diadakan lima tahun sekali ini. Supaya pemimpin yang terpilih, benar-benar adalah pemimpin yang dipilih atas keiingin kita semua dan sesuai harapan kita ke depan, ” cetus Giri.