Pasific Pos.com
Papua Barat

Waran Ajak Masyarakat Mansel Tertib Berlalu Lintas

Ransiki,TP – Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di Mansel untuk menaati aturan berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Waran karena melihat masih banyak warga yang belum tertib berlalu lintas, terutama tenaga kontrak di lingkup Pemkab Mansel.

“Saya melihat kelakuan sebagian tenaga kontrak yang ada di Manokwari Selatan saat ini banyak yang tidak menaati aturan lalu lintas, selain tidak pakai helm, ada sebagian pula yang pasang knalpot racing untuk memancing atau membuat suasana kota yang tenang menjadi gaduh,” ujar Waran dalam sebuah kesempatan, belum lama ini.

Waran mengaku menyesalkan sikap sejumlah tenaga kontrak yang dengan sengaja menggunakan knalpot racing. ia menegaskan, hal tersebut tidak patut dicontoh.

“Saya melihat di Mansel ini ada tenaga kontrak yang tidak sadar hukum. Kepala kosong baru gas tinggi lagi, main-main gas lagi. Suatu hari saya tangkap, saya suruh pasang telingah di knalpot motor baru saya gas, supaya dia dengar sendiri brisik atau tidak. Mereka yang berkeliaran pakai berknalpot racing adalah orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan,” ujar Waran dengan nada kesal.

Oleh karena itu, Waran berharap agar perilaku tidak terpuji tersebut harus ditinggalkan sebab, selain menggangu ketertiban umum, juga merugikan diri sendiri apabila terjadi kecelakaan. [CR35-R4]