Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Walikota : Satpol PP Harus Ke Lapangan

Jayapura,-  Walikota Jayapura, Dr.  Benhur Tommy Mano,MM meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk  turun ke lapangan untuk mengawal Peraturan Daerah (Perda) yang sudah ditetapkan.
Dikatakannya,  pengawalan perda oleh pasukan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, sebab pemerintah telah memfasilitasi mereka dengan berbagai kelengkapan untuk melakukan aktiftas. “Saya sudah tekankan kepada Satpol PP, jangan anak buahnya makan tidur di kantor saja, sebab saya sudah kasih mobil patroli ada dua, trek ada dua,” ujar BTM panggilan akrab walikota kemarin.
Satu hal yang  perlu menjadi perhatian, adalah terkait penggundulan hutan kota Jayapura yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. “Saat ini terjadi penggundulan bukit seperti di Kotaraja, maka itu Polsus dan Satpol PP harus melarang, memasang Polisline/Satpoline, kita lihat di jalan baru di atas bukit itu mereka (masyarakat – red) sudah tebang habis pohon, bahkan di Kamwolker sana, harus dibuat polisline oleh petugas kita,” ujar BTM.
Selain di sekitar wilayah Abepura, BTM juga mengharapkan pengawasan hutan di sekitar wilayah Angkasa yang tandus akibat pohon-pohon di sekitar wilayah itu ditebang habis. “Daerah angkasa sudah banyak terjadi penebangan pohon dan juga saya akan perkuat polsus dan satopol untuk mengamankan angkasa,” ujar BTM. (Erna)