Pasific Pos.com
Papua Barat

Wali Murid Diminta Ikut Persiapkan Anak-anaknya Menghadapi UN

Manokwari, TP – Para orang tua sebagai wali murid diminta ikut mempersiapkan anak-anaknya untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2018.

Permintaan ini disampaikan Kepala SD Inpres 25 Fanindi Manokwari, Erlika Naibaho agar anak-anaknya lebih siap mengikuti UN mendatang. Sebab, kata Naibaho, bukan hanya tanggungjawab pihak sekolah untuk meningkatkan pendidikan.
Dikatakan Naibaho, pihak sekolah telah menyampaikan kepada para wali murid untuk ikut memperhatikan belajar anak-anaknya saat penerimaan raport lalu.

“Untuk mendapatkan hasil ujian yang memuaskan bukan hanya tanggungjawab guru di sekolah. Peran orang tua juga sangat penting untuk memperhatikan belajar anak saat di rumah. Maka itu, kita harus saling membantu agar anak bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi,” katanya.

Selain memperhatian belajar anak di rumah, para orang tua juga diminta memperhatikan kesehatan anak-anaknya agar selalu sehat meski tengah sibuk menghadapi ujian sekolah.

“Jam belajar di sekolah akan ditambah. Otomatis badan harus sehat karena belajar dalam waktu yang lama bisa mempengaruhi kondisi kesehatan. Untuk itu, jagalah kesehatan anak-anak dengan memperhatikan waktu belajar, pola makan dan istirahatnya,” pesan Naibaho.[CR42-R3]