Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Wali Kota Resmikan Mushola Milik Pemerintah Kota Jayapura

 

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, Banhur Tomi Mano bersama Wakilnya Rustan Saru serta pimpinan dari berbagai elemen telah meresmikan pembangunan Mushola BaiTul Maqdis, Selasa (26/6/18).

Mushola BaiTul Maqdis tersebut terletak di lingkungan kantor Wali Kota Jayapura Jalan Balai Kota, Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

“BaiTul Maqdis yang artinya tempat yang mensejahterakan,” kata Pelaksana Harian Sekda Kota Jayapura, M. Nurjainudin Konu.

Kata Nurjainudin, BaiTul Maqdis tersebut jika dikaitkan dengan nama Wali Kota Jayapura, BaiTul Maqdis berarti Benhur Tomi Mano (BTM).

Kepala Dinas PUPR Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi mengatakan, mushola tersebut dianggarkan berdasarkan DPA SKPD 2017-2018, sebanyak Rp 998 juta lebih.

“Untuk memfasilitasi tempat ibadah bagi kaum muslimin dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura. Ada ruangan sholat pria dan wanita, toilet, dan tempat wudhu, serta masih harus penambahan seperti kanopi dan koridor,” kata Nofdi.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pembangunan mushola tersebut sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kota Jayapura untuk meningkatkan etos kerja dan memberikan kemudahan kepada ASN muslim untuk beribadah.

“Semoga bisa meningkatkan iman. Setiap pemimpin harus membuat sejarah. Saya pemimpin sejarah bagi umat muslim di Kota Jayapura,” kata Benhur.

Diantaranya melepas tanah seluas 10 hektar untuk pekuburan muslim, membangun mushola BaiTul Maqdis dan jembatan Holtekamp.

“Mushola ini bukan tempat tidur dan berdiskusi, jaga kebersihan. Mari kita jaga kerukunan, jangan mudah terprofokasi, secara bersama-sama perangi radikalisme dan ujaran kebencian,” kata Benhur.