Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Wali Kota Pesan Bupati Mamteng Perhatikan Mahasiswanya

 

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano Pemkab berpesan kepada Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, agar memperhatikan mahasiswanya yang kuliah di Kota Jayapura.

“Kalau ada anak-anaknya tolong dihimbau supaya tidak melakukan hal-hal yamg merugikan masyarakat Kota Jayapura karena masyarakat kehilangan harta benda,” ujar Benhur di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (11/09/19).

Menurut Benhur, mahasiswa asal Mamberamo Tengah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar. Hal ini agar tidak terlibat dalam demo tapi fokus balajar menuntut ilmu.

“Tolong jaga mereka dan sampaikan agar melaksnakan studi dengan baik supaya saat kembali ke daerahnya bisa membangun daerahnya,” tuturnya.

Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, mengaku sangat prihatin dengan adanya pengrusakan rumah, kantor, toko, dan kendaraan milik warga di Kota Jayapura akibat demo tolak rasis berujung anarkis pada Kamis, 29 Agustus 2019.

“Ini merupakan ujian dari Tuhan. Saya pastikan mahasiswa asal Mamberamo Tengah tidak terlibat aksi demo. Saya memberikan apreasiasi kepada wali kota, karena turun langsung mengamankan Kota Jayapura. Saya berharap kejadian tidak terulang kami. Mahasiswa asal Mamberamo di Kota Jayapura ada 400 orang,” jelasnya.