Pasific Pos.com
Kota Jayapura Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota : Kami Beri Kesempatan Masyarakat Jadi Relawan Covid-19

Pemkot Jayapura Wajib masker
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano

Jayapura – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menjadi relawan Covid-19.

“Saya buka pendaftaran bagi yang ingin menjadi relawan, khusus bagi mereka yang tidak percaya ada Covid-19 di Kota Jayapura. Yang pertama saya minta dia bisa mengurusi jenazah yang meninggal dunia karena Covid-19 mulai dari memandikan sampai membersihkan ruangannya. Kami akan bayar mahal relawan tersebut,” tegas Wali Kota, Selasa (27/7/2021).

Wali Kota mengatakan, sangat prihatin kondisi Kota Jayapura dengan bertambahnya orang terpapar Covid-19 termasuk tenaga kesehatan, dan angka kematian akibat Covid-19 cukup tinggi, namun masih ada oknum yang mengatakan bahwa tidak ada Covid-19 di Kota Jayapura.

Dia menegaskan bahwa Pemkot Jayapura terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 melalui Instruksi Walikota, Surat Keputusan Walikota dan sosilisasi atau himbauan kepada masyarakat, namun sayangnya masih banyak warga tidak patuh pada peraturan tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota menyampaikan, Kota Jayapura menerapkan PPKM level 4 atau PPKM darurat, dan akan dilakukan evaluasi pada Agustus mendatang.

Sementara itu, data Satgas Covid-19 Kota Jayapura per 27 Juli 2021 pukul 19.00 WIT, dirawat 1.590 orang atau bertambah 67 orang dari hari sebelumnya, meninggal dunia secara kumulatif 218 orang atau bertambah 4 orang dari hari sebelumnya, sembuh bertambah 26 orang atau dari 9422 menjadi 9448 orang. (Zul)