Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura Tinjau Lokasi Banjir

 

JAYAPURA, – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, pada Sabtu (27/1/18) turun langsung meninjau pemukiman warga yang rumahnya tergenang air akibat banjir di Kelurahan Imbi dan Kelurahan Bhayangkara, Dok 8, Distrik Jayapura Utara.

“Saya lihat lurah, camat tidak pernah turun berdikusi dengan RT/RW agar perkampungan warga ini tidak lagi banjir. Tahun ini saya mempunyai program KOTAKU (kota tanpa kumuh),” kata Benhur.

Pemerintah Kota Jayapura membuat tim penanganan banjir melibatakan masyarakat setempat, untuk mengeruk kali karena sudah dipenuhi sedimen lumpuh.

“Tim ini membuat tanda, rumah mana saja yang akan dibongkar yang ada diatas bantaran kali. Kalau ada lokasi kosong kami bangun rusunawa, kalau tidak maka setiap tahun anak-anak terkena polusi dan banjir,” kata Benhur.

“Saya harapkan kepada pemimpin OPD saya ini jangan bekerja di belakang meja saja, jangan tidur lah, jangan saya turun baru ikut-ikutan turun,” kata Benhur.

Ketua RT 07 RW 03 Kelurahan Imbi, Yero Baba mengatakan, banjir akibat air hujan dari gunung, ditambah lagi kali tidak mempunyai talud sehingga air merembes keluar.

“Sudah tiga kali banjir. Kami berharap Pemerintah Kota Jayapura mengatasi banjir ini agar kami bisa tinggal dengan nyaman tanpa banjir,” kata Baba.