Pasific Pos.com
Papua Tengah

Walaupun Tamat, 207 Mantan Murid SMPN 4 Kembali Terima Dana PIP

NABIRE – Walaupun sudah tamat dari SMP Negeri 4 Nabire semenjak tahun pelajaran 2016/2017 kemarin, akan tetapi 207 mantan (alumni) murid SMPN 4 Nabire masih menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2016 yang baru diterima pada awal tahun 2018 ini.

Untuk itu, setelah dana PIP dicairkan oleh pihak sekolah melalui bank, maka pada Kamis (15/2) Kepala SMPN 4 Nabire H. Suwandi, S.Pd,M.Pd mulai melakukan pembagian dana PIP bagi 207 mantan muridnya yang kini sudah duduk dibangku pendidikan SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Nabire dan sekitarnya.

Di sela-sela penyerahan dana PIP Kepala SMPN 4 Nabire mengatakan, dana PIP merupakan hak anak–anak murid yang harus diterima sendiri, sehingga walaupun mereka (anak-anak) sudah tamat akan tetapi haknya diberikan sesuai dengan data–data nama yang ada di lembaran penerima dana PIP dari pihak perbankan.

Selaku kepala sekolah meminta kepada pengelola dana PIP dari SMPN 4 Nabire agar setiap anak yang datang untuk menerima dana PIPnya hendak diberikan penjelasan dengan baik atas keterlambatan dana PIP yang sesungguhnya bukan disengajai, tetapi mekanisme administrasi yang harus dilalui hingga ada keterlambatan pencairan.

Untuk itu, kepada 207 mantan murid SMPN 4 yang tamatnya di tahun pelajaran 2016/2017 diharapkan untuk hadir di sekolah pada setiap jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan dan langsung menemui bendahara serta dilihat daftar nama penerima dana PIP agar bisa mengambilnya secara langsung tanpa diwakili siapapun.(des)