Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Jayapura, Wakil Walikota Jayapura Ir H Rustan Saru bersama 98 orang dalam pengawasan (ODP) menggelar senam pagi bersama.

Rustan Saru yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kota Jayapura tampak melakukan senam pagi bersama 98 pasien covid-19 maupun yang hasil rapid test yang reaktif di halaman Hotel Sahid Entrop Jayapura, Selasa (26/05).

Senam pagi ini dipandu oleh guru senam yang khusus didatangkan khusus agar pasien memiliki semangat melawan covid-19.

‘’Gerakan-gerakan yang diajarkan kepada pasien untuk menumbuhkan semangat agar bisa melawan covid-19, sehingga menuju ke proses sembuh. Diharapkan setelah mereka diswab lagi hasilnya negative dan bisa kembali ke rumah,’’ ujar Rustan Saru

Lebih lanjut dijelaskannya, selama menjalani perawatan di Hotel Sahid, pasien diberikan obat, suplemen untuk menambah imun tubuh. ‘’Dan olahraga senam ini juga untuk meningkatkan imun tubuh,’’ jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 292 warga yang hasil rapid test reaktif diisolasi di Hotel Sahid. ‘’Sebelumya ada 292 warga yang hasil rapid test reakdtif namun setelah dilakukan swab hanya 98 yang positif sehingga yang lainnya kembali ke rumah,’’ terangnya.

Namun kata Rustam meskipun mereka sudah kembali ke rumah tetap dianjurkan mengikuti protocol kesehatan, yakni rajin mencuci tangan, tetap di rumah dan kalaupun terpaksa keluar rumah harus memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Dari 11 Kabupaten/kota di Papua yang sudah terpapar covid-19, Kota Jayapura menempati urutan terbanyak merawat pasien covid-19 yakni 226 pasien, sedang menjalani perawatan 226, sembuh 34 meninggal dunia 6, ODP 724 dan PDP 69.

Hotel Sahid dijadikan Pemerintah Kota Jayapura untuk perawatan pasien covid-19 maupun warga yang hasil test rapidnya reaktif sambil menunggu hasil test swab, saat ini sebanyak 98 pasien yang menjalani perawatan di sana.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams