Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Wakil Walikota Jayapura Imbau Warga Agar Ikut Rapid Test Dan Patuhi Prosedur

Wakil Walikota Jayapura Imbau Warga Agar Ikut Rapid Test

Jayapura, – Wakil Walikota Jayapura H. Rustan Saru selaku Ketua gugus tugas Covid-19 terus memantau lokasi yang mengalami karantina wilayah atau di lockdown.

Sambil memantau pelaksanaan karantina wilayah ini, H. Rustan Saru juga menghimbau agar para warga kota Jayapura khususnya warga yang mengalami karantina mengikuti Rapit tes.

“Kita disini punya waktu dua hari lagi. Ayo masyarakat ambil bagian untuk ikut,” ujarnya saat memantau , Minggu (17/5) malam di Hamadi.

Lokasi yang dipantau antata lain Hamadi rawa satu, belakang pasar central hamadi, kompleks pelelangan ikan, Hamadi pontong dan pantai Borero.

Pada kesempatan ini, Rustan Saru menegaskan bahwa yang sudah melaksanakan Rapit Tes sebanyak 2.989 dan yang dinyatakan positif reaktif sebanyak 629 orang.

Dikatakannya pula dengan ada pemantauan ini juga digunakan untuk memastikan bahwa masyarakat sudah menerima bantuan sembako. “Bila ada yang belum menerima agar segera didata. Tidak boleh ada yang tidak terima,” ujarnya.

Ditegaskannya pula bila semua masyarakat di daerah karantina sudah ikut Rapit Tes maka hari Rabu atau Kamis palang akan dibuka.

“Masyarakat yang beraktifitas sebagai pedagang akan diberikan tanda pengenal. Bila dia negatif warna hijau negatif, semetara masyarakat umum yang ngatif warna biru. Sementata yang positif kartu tanda pengenal warna kuning dan akan dikarantin,” ujarnya.

Artikel Terkait

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Kasus COVID-19 Mulai Naik Lagi, Papua Kembali Terapkan Pembelajaran Daring?

Bams

Pasca Banjir, Ini yang dilakukan BWS Papua

Bams

Lantamal X Rayakan Natal Bersama Masyarakat KBN Kampung Enggros

Bams

Peduli Terhadap Korban Banjir, Keluarga Besar DPR Papua Serahkan Bantuan Bama dan Uang Tunai Rp 100 Juta

Bams

Mensos Bantu Korban Banjir di Jayapura

Bams

Banjir dan Longsor di Jayapura 7 Warga Meninggal

Bams

Diguyur Hujan, Longsor Melanda Sejumlah Titik di Kota Jayapura

Bams

Tren Kasus Covid-19 Papua Menurun, Belum Ditemukan Kasus Omicron

Bams