Pasific Pos.com
Papua Barat

Wakil Bupati, Tol Laut Belum Berdampak

Manokwari, TP – Program tol laut yang dijalankan ke daerah-daerah dengan harapan menekan harga barang (menstabilisasikan) antar wilayah di seluruh Indonesia hingga saat ini ternyata belum dirasakan masyarakat di Kabupaten Manokwari khususnya.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo bahkan mengaku belum mengetahui dan merasakan dampak adanya tol laut.

“Tol laut ini seharusnya ada laporan kepada kami Pemda Manokwari, namun hingga saat ini pihak terkait belum pernah memberikan laporan berapa banyak kapal yang masuk dalam sebulan yang ada pada program Tol Laut,” Aku Budoyo saat ditemui wartawan di LPP RRI Manokwari baru-baru ini.

Budoyo menjelaskan, masalah tol laut sudah didiskusikan dalam Rapat Sub Tim Bapok Kabupaten Manokwari hanya saja pihak-pihak yang terlibat langsung dalam jalur Tol Laut justru tidak hadir.

“Tol laut ini kan program pemerintah pusat. Tujuannya agar harga barang turun, tapi apakah sekarang sudah terjadi penurunan harga atau belum karena tol laut kita sendiri belum ada laporan,” aku Budoyo.

Selaku pemimpin daerah, Budoyo menginginkan adanya laporan yang disampaikan terkait tol laut, sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan bila mana ada yang dibutuhkan.

Meski begitu, mantan penjabat Bupati Manokwari Selatan (Mansel) ini akan memastikan informasi tol laut dan mencari solusinya bila mana dibutuhkan penambahan.[SDR-R3]