Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wakapolres:”Ada Anggota Melanggar, Laporkan!

MERAUKE,ARAFURA,- Wakapolres Merauke, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melindungi jika ada anggotanya yang melakukan pelanggaran. Karena itu, warga masyarakat diminta jangan ragu dan takut untuk melapor jika mengetahui ada anggotanya yang melakukan pelanggaran di luar ketentuan yang ada.

“Jika kami, anggota kami ada lakukan pelanggaran, ditegur, dikasih masukan. Jangan dibiarkan kami melakukan kesalahan-kesalahan,”tegas Wakapolres saat membuka diskusi dan refleksi 2 tahun pelaksanaan Polmas di tingkat kampung di wilayah Hukum Polres Merauke di Balai Kampung Kuper, Distrik Semangga, Kamis (8/2).

Lanjut Wakapolres, sekarang jaman sudah berbeda dan saat ini semua sudah terbuka. Jika ada yang melakukan pelanggaran di luar ketentuan, segera dilaporkan. Pihaknya komit akan mengambil tindakan jika memang anggota tersebut melakukan pelanggaran. “Kami tidak akan melindungi. Kami akan tindak,”tukas Wakapolres.

Sementara itu, hal senada juga dikemukakan Kasat Intelkam Polres Merauke, AKP Sai’in, saat memberikan materi diskusi dan refleksi 2 tahun pelaksanaan Polmas di tingkat kampung di wilayah Hukum Polres Merauke. Menurut Kasat Intel, jika ada informasi atau hal-hal lain yang ingin disampaikan pihaknya terbuka untuk semua masyarakat.

Sedangkan untuk mengantisipasi paham radikalisme, Kasat Intel, mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungannya masing-masing. Salah satunya dengan mewaspdai orang-orang baru, jika memang mencurigakan segera laporkan ke pihak keamanan.