Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Wakapolda Papua Tinjau Gerai Vaksinasi di Polsek Sentani Kota

: Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si didampingi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dan Kapolsek Sentani Kota, Kompol Ruben Palayukan sedang memantau pelaksanaan vaksin

SENTANI – Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si didampingi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengecek langsung pelaksanaan gerai vaksinasi yang digelar di Polsek Sentani Kota, guna mendukung program pemerintah dalam penanganan wabah virus Covid 19.

Gerai vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Sentani Kota bekerjasama dengan poliklinik Polres Jayapura, pada Selasa (07/06/2021), sebagaimana tema saat Hari Bhayangkara ke 75 yakni transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK.,MH melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan, S.PT., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan gerai vaksinasi yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan covid 19.

“Pelayanan vaksin kami mulai hari ini tanggal 6 juli serta akan dilaksanakan setiap hari senin sampai jum’at mulai pukul 09.00 Wit sampai dengan pukul 12.00 Wit,” katanya

Lanjut kapolsek, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2021.

“Yang mana pada saat itu ada 210 orang yang sudah divaksin, namun masih banyak masyarakat yang belum kebagian vaksin oleh sebab itu kami membuka gerai vaksin ini untuk melayani masyarakat yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin tahap 1 dan jumlah yang divaksinasi pada hari ini sebanyak 50 orang,”bebernya.

Untuk teknis pelaksanaannya sendiri langsung diatur oleh petugas vaksinasi yang disediakan poliklinik Polres Jayapura, mulai dari mengatur dan menata nomor urutan antrian, pendaftaran kemudian melalui proses screening, dan observasi hingga vaksinasi.

“Tadi juga ada kunjungan langsung dari Wakapolda Papua guna mengecek kegiatan gerai vaksinasi ini, tidak lupa kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama sukseskan program vaksinasi demi terwujudnya percepatan penanganan covid 19,” tutup Kapolsek Sentani Kota

Artikel Terkait

Polres Jayapura Amankan Puluhan Pelajar yang Lakukan Konvoi Kelulusan Sekolah

Jems

Polres Jayapura Amankan 2 Pengedar Ganja Dalam Kurun Waktu Satu Minggu

Jems

Kapolres Jayapura Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS Sekaligus Pantau Pelaksanaan Vaksin

Jems

Kasad TPN-PB Wilayah Tabi Kembali ke Pangkuan NKRI

Jems

Polres Jayapura Amankan Pengedar Paket Ganja Saat Lakukan Patroli Samapta

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Serah Terima Jabatan 8 Perwira

Jems

8 Kali Lakukan Aksi Begal Payudara, R Terancam 9 Tahun Bui

Jems

Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang Dan Longsor

Jems

Dipengaruhi Miras, Pemuda di Unurum Guay Bunuh Rekan Kerjanya

Jems