Pasific Pos.com
Info Papua

Wagub Lantik Ratusan Pejabat Papua Secara Virtual

Wagub Lantik Ratusan Pejabat Papua

Jayapura – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik ratusan pejabat administrator, pengawas fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Jumat (27/8/2020). Acara ini menjadi pelantikan pertama secara virtual di lingkungan Pemprov Papua.

Pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan secara simbolis kepada pejabat yang dilantik sebagai perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sementara Pejabat lainnya yang ikut dilantik mengikuti prosesi pelantikan melalui aplikasi Zoom di kantornya masing-masing.

Prosesi pelantikan, baik di Gedung Negara Dok V Jayapura maupun di setiap kantor dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta pelantikan mengenakan masker dan duduk di kursi yang telah diatur berjarak 1 meter.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan, pelantikan ini sudah ditunggu-tunggu cukup lama, dan harapannya mulai hari Senin, pimpinan OPD bersama jajaranya mulai bergerak bersama-sama bekerja membangun Papua sesuai dengan visi misi Gubernur Papua, yakni Papua Mandiri dan adil secara merata.

“Provinsi itu wakil pemerintah pusat, tugas kita jalankan UU Otsus secara murni dan konsisten, sebagai wakil pemerintah pusat kita wajib melakukan koodinasikan dengan kabupaten/kota untuk membangun Papua secara bersama-sama,” ujarnya.

Wagub juga mengingatkan pejabat yang dilantik untuk mendukung pimpinannya di masing-masing OPD, kita harus tunjukan kekompakan, kalau ada masalah tidak perlu teriak-teriak, kita di provinsi harus kompak sehingga orang respek dengan pemerintahan yang kita pimpin ini. “Kita harus membanun Papya dengan dasar Kasih, kita harus pastikan semua orang Papua semua ada kasih, kita buat Papua sebagai saluran berkat bagi orang lain, dan ini tugas pejabat yang baru dilantik,’’ tegasnya.

Ditegaskannya, pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik adalah ujung tombak dalam mensukseskan program yang ada di masing-masing OPD. “Mari kita bekerjasama untuk kemajuan Papua kedepan,” paparnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Pemda Papua dan Jerman Teken MoU Pencegahan Korupsi

Bams

Pemprov Berlakukan Shift Kerja Hingga 19 Januari 2021

Bams

Pemprov Papua Paparkan Program Peningkatan Kualitas SDM Orang Asli Papua

Bams

DPR Papua Sahkan APBD Papua Tahun Anggaran 2021

Tiara

Pemprov Papua Hitung Biaya Bantuan Relokasi Warga di Sekitar Stadion Lukas Enembe

Bams

Komisi III Temukan Banyak Aset Pemprov Papua yang Tidak Dimanfaatkan dengan Baik

Tiara

Sampai Hari Ini, Pemprov Masih Tergantung Pada Dana Transferan dari Pusat

Tiara

Serahkan DIPA 2021, Ini Pesan Wagub Papua

Bams