Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wabup: Komitmen Sudah Dibangun Agar PON Berjalan Baik

Wakil Bupati Merauke, Sularso saat memberi penjelasan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- PON XX tahun 2020 akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang dimana Provinsi Papua sebagai tuan rumah. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai tahun 2017 hingga saat ini, oleh Pengurus Besar PON XX Provinsi Papua, KONI, Dispora Provinsi Papua serta Dewan Pewakilan Rakyat Papua. Komisi V sebagai salah satu Badan Kelengkapan DPR Papua yang memiliki tugas pokok menangani tentang olah raga, bersama Dispora fokus untuk mengawasi jalannya pelaksanaan PON XX melalui Peraturan Daerah dan Perundang- undangan yang berlaku serta penyerapan dana yang akan dilakukan dalam persiapan pembangunan PON XX Tahun 2020.

Berdasarkan tugas pokok dan tanggung jawab Komisi V DPRP sebagaimana disebutkan diatas, maka Komisi V DPRP telah membentuk Panitia Kerja (Panja) PON XX yang melakukan monitoring di 2 (dua) daerah kabupaten sebagai klaster yang ditunjuk untük menyelenggarakan PON XX tahun 2020 yaitu Kabupaten Merauke dan Timika. Untuk tim Kabupaten Merauke telah melakukan kunjungan kemarin yang terdiri dari Sekretaris Komisi V DPRP, Fauzun Nihayah dan tiga anggota yakni Natan Pahabol, Tarius Mul dan Nason Utty.

Agenda yang dilakukan guna melihat sudah sejauh mana persiapan PON XX di Merauke. Dalam kunjungan tersebut, mereka juga melakukan kunjungan ke lokasi PON dan menggelar pertemuan dengan jajaran Pemda dan pihak-pihak terkait di ruang rapat Kantor Bupati. Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa semua pihak sudah sepakat dan komit agar PON di Merauke dapat berjalan dengan sukses. untuk Merauke dipercayakan menyelenggarakan enam cabang olahraga dan untuk kelancaran PON nanti, masing-masing pihak yang terlibat benar-benar fokus dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban.

“Kita berharap PON XX dapat berjalan dengan baik dan tentunya kita semua telah sepakat dan komitmen juga sudah dibangun terkait dengan seluruh persiapan yang tengah dilakukan bersama,”jelas Wabup. Selain itu diperkuat pula dengan para relawan yang direkrut secara khusus dari unsur pemuda dan masyarakat di Kabupaten Merauke. Terkait dengan infrastruktur PON yang dimiliki, beberapa waktu lalu juga telah berkunjung tim dari Menpora guna meninjau langsung pembangunan yang sedang berjalan. Penataan dan pemantapan masih terus dilakukan dengan harapan sebelum PON berlangsung semua venue yang dikerjakan sudah siap.

Artikel Terkait

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

TNI/Polri Siap Mensukseskan PON XX Papua

Bams

TC PON, 28 Cabor Sudah Laporkan Perkembangan Atlet

Bams

Masih ada Venue Nol Persen, ini Respon PB PON Papua

Bams

Kadisorda : Venue Bersifat Sementara Disiapkan Jelang PON

Bams

Masalah Biaya Pemeliharaan Venue PON, Masih Tanggung Jawab Pemerintah

Tiara

PB PON XX Lakukan MoU Dengan Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua

Tiara

DKI, Jabar, Jatim dan Kaltim Provinsi Terbanyak Kirim Atlet ke PON XX

Bams