Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Wabup Giri Apresiasi Halal Bihalal di Masjid Doyo Baru

SENTANI – Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro hadiri acara Halal Bihalal dalam rangka mensinergikan kekuatan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam membangun Kabupaten Jayapura kedepan. Kegiatan dipusatkan di salah satu masjid yang berada di kawasan Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Minggu (1/7/18) siang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Jayapura Giri Wijayantoro mengaku, dari hasil pantauan lagsungnya di Doyo Baru, Distrik Waibhu itu telah banyak kemajuan dan peningkatan luar biasa. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparatur ditingkat distrik, kampung dan kelurahan serta masyarakat yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Jayapura ini.

Ia juga mengajak, seluruh komponen masyarakat. Mari halalkan hati, dan semoga Kabupaten Jayapura semakin jaya kedepan, tuturnya.

Selain itu, Wabup Giri menyampaikan, kegiatan Halal Bihalal ini sangat bagus karena dihadiri tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat di Doyo Baru.

Artinya, acara Halal Bihalal ini sudah mulai dipahami oleh beberapa elemen masyarakat, bahwa Halal Bihalal ini hanya ada di Indonesia dan di Arab sana tidak ada perayaan Halal Bihalal seperti ini. Kalau pun ada acara Halal Bihalal itu orang Indonesia yang adakan di Arab sana, ujarnya.

Itu menjadi budaya kita untuk bisa saling memaafkan satu sama lain. Jadi, acara Halal Bihalal betul-betul menjadi budaya Indonesia yang dicetuskan oleh bapak pendiri bangsa kita yaitu Ir. Soekarno, untuk kita bisa saling memaafkan setelah menjalankan puasa di bulan suci ramadhan. Perayaan Halal Bihalal adalah milik bangsa, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tukasnya.