Pasific Pos.com
Papua Selatan

Visi Misi Fisip Dan Jurusan Administrasi Negara Disosialisasikan

MERAUKE,ARAFURA,-Sosialisasi visi misi, tujuan dan sasaran Fisip serta jurusan ilmu administrasi negara, Jumat (2/3) lalu resmi digelar dipusatkan di gedung PKM Unmus. Terkait dengan sosialisasi tersebut, Warek III Unmus, Yosehi Mekiuw mengharapkan agar apa yang sudah ditetapkan menjadi visi misi fakultas dapat membawa perubahan bagi Fisip hingga tahun 2021 mendatang. Di tahun tersebut kita sudah bisa melihat Fisip menjadi salah satu fakultas yang berbeda dengan Fisip yang ada di tempat lain.

Fisip Unmus harus memiliki ciri khas tersendiri dan visi misi yang sudah ditetapkan akan disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa, alumni dan stake holder sebagai pengguna lulusan. “Visi misi tersebut menjadi arah bagi Fisip akan menjadi seperti apa ke depan nanti dengan harapan para pengguna puas dengan alumni dan sumber daya yang dihasilkan dari Fisip maupun dari alumni itu sendiri,”ujarnya.

Mahasiswa diharapkan dapat menanyakan hal-hal yang belum jelas sehingga dalam diri masing-masing akan tertanam dengan jelas tentang apa yang menjadi visi misi dan tujuan Fisip itu sendiri. Bahkan tidak hanya sekedar bertanya tetapi bisa memberikan masukan juga kepada stake holder. Begitu pula untuk para dosen diharapkan ada masukan positif demi perbaikan Fisip ke depan.

Sementara itu Dekan Fisip Unmus, Dr.Fitriani, S.Kom, M.Si menjelaskan, perumusan visi misi jurusan maupun fakultas diawali di tahun 2018 dimana telah dibentuk tim peninjauan visi misi, tujuan dan sasaran. Tim ini beranggotakan semua unsur dari fakultas dan jurusan. Tahap pertama yang dilakukan oleh tim setelah disahkan adalah rapat internal untuk menetapkan konsep. “Kami cukup lama menggodok visi sebelumnya menjadi visi yang sekarang.hingga sebulan lebih lamanya,”terangnya.

Tahap kedua dilanjutkan dengan mengadakan rapat dan FGD yang dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, himpunan alumni, pimpinan fakultas, jurusan, stake holder dan pengelola jurusan. Cukup banyak masukan yang diberikan bagi tim perumus untuk memperbaiki konsep visi misi jurusan dan fakultas. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat tim dan rapat penetapan Senat. Kemudian ditindak lanjutu dengan melaksanakan sosialisasi.