Pasific Pos.com
Olahraga

Venue Voli Pantai PON Pakai Pasir Lokal

Venue Voli Pantai PON papua

JAYAPURA – Progress pengerjaan Venue Voli Pantai Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah rampung 100 persen.

Venue yang berada di kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura itu memiliki ciri khas unik, karena dibangun diatas gunung dan pasir dalam venue diambil dari Kota Jayapura, tepatnya di pantai Pasir Enam.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa mengatakan, venue voli pantai di seluruh Indonesia terletak di pinggiran pantai. Namun, di Papua venue terletak di atas gunung kelilingi degan hutan yang hijau.

Alex menjelaskan, venue voli pantai sudah rampung 100 tetapi sempat dilanda banjir dan pasir-pasir di lapangan pertandingan dan pemanasan terbawa banjir.

“Pasir di lapangan pertandingan sebelumnya kita datangkan dari luar Papua, sebab pasir tidak boleh sembarangan, sebab jika asal-asalan maka akan mencederai atlet yang akan bertarung nanti. Namun, pasca banjir itu, kita koordinasi dengan Technical Delegate (TD), dan merekomendasi pasir yang ada di pantai Pasir Enam, Kota Jayapura,” katanya kepada pers belum lama ini.

Menurutnya, venue voli pantai memiliki empat lapangan, yakni dua lapangan pemanasan dan dua lapangan pertandingan, serta mampu menampung 623 penonton pada tiga tribun.

Selain itu, venue voli pantai juga ditunjang dengan fasilitas berupa lampu sorot utama sebanyak 20 unit, lampu sorot pemanasan 12 unit dan scoring board 2 unit dan sound system.

Pria yang juga menjabat kepala Penghubung Pemprov Papua di Jakarta ini ini menuturkan, akhir bulan September ini Venue Voli Indoor dan pantai ini sudah rampung 100 persen, dan akan dilakukan serah terima sementara pekerjaan (Provisional Hand Over) dari penyedia (PT.PP) kepada pemerintah Papua.

Artikel Terkait

Meksi Secara Virtual, Polda Tetap Pantau Peresmian Stadion Papua Bangkit

Ridwan

Seribu Personel Amankan Peresmian Venue PON Papua

Bams

Wakapolda Papua Pantau Kesiapan Peresmian Venue PON

Bams

Peresmian Venue PON Secara Virtual, Ketua Panitia Sampaikan Permohonan Maaf

Bams

Peresmian Venue PON Diundur 23 Oktober

Bams

Peresmian Venue PON Dilakukan Secara Virtual

Bams

Venue Menembak PON XX Rampung 100 Persen

Bams

Izin Peresmian Venue, PB PON Akan Bertemu Kapolda

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams