Pasific Pos.com
Headline

Venue Sepatu Roda PON XX Capai 25 Persen

Venue Sepatu Roda PON XX
Pembangunan Venue Sepatu Roda PON XX

JAYAPURA – Pembangunan venue Sepatu Roda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sampai bulan agustus 2020, progress sudah mencapai 25 persen.

Meskipun begitu, Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Perserosi) Papua tetap optimis target pengerjaan dapat tercapai.

Ketua Harian Perserosi Papua Jefri Abel, mengatakan pengerjaan Venue Sepatu Roda tidak menemui banyak kendala, hanya saja, pandemi Covid-19, para pekerja harus bekerja sesuai dengan protocol kesehatan.

“Kami control terus pekerjaan venue sepatu roda, kami optimis pembangunan rampung tahun ini, sehingga para atlet bisa melakukan uji coba,’’ kata Jefri Abel yang juga selaku Technical Delegate PB Perserosi, kepada pers di Jayapura belum lama ini.

Jefri mengaku, pembangunan venue sepatu roda yang berada di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura itu, satu paket pekerjaan dengan venue dayung dan panahan.

Bahkan, venue Sepatu Roda Papua juga tidak kalah dengan venue aquatic maupun istora Papua Bangkit. Karena, venue sepatu roda juga dibangun dengan standar Internasional.

“Kita akan laporkan kepada Word Skate yang berkedudukan di Lausanne, Switzerland untuk melakukan verifikasi,’’ ujarnya.

Dengan demikian, katanya, jika PON Papua ada rekor yang dibuat baka dapat diakui dunia. “harapan kami PON XX 2021 Papua, dirinya berharap venue Sepatu Roda Papua dapat mencatatkan rekor-rekor asia bahkan dunia yang dilakukan oleh atlet Papua,” tuturnya.

Artikel Terkait

Venue Voli Pantai PON Pakai Pasir Lokal

Bams

Venue Bola Voli PON XX Diusulkan Masuk Rekor Muri

Bams

PON XX, Venue Voli Sudah 99, 5 Persen

Bams

Disorda Papua Survei Venue Paralayang PON 2021

Bams

Penyelesaian Dua Venue Jadi Fokus Utama

Arafura News

Venue Futsal PON XX Perlu Pembenahan

Bams

PON XX, Lokasi Venue Rugby pindah ke Lahan TNI AU

Bams

Fasilitas Istora Papua Bangkit Didatangkan Dari Luar Negeri

Bams

Venue Lapangan Tenis PON Papua dengan Pemandangan Terbaik di Indonesia

Bams