Pasific Pos.com
Olahraga

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Alex Kapisa

Jayapura – Dinas Olahraga dan Pemuda Papua telah memperbaiki sejumlah fasilitas pada venue Futsal di Kabupaten Mimika.

Venue futsal PON XX 2021 yang terletak di kawasan SP2, itu dikunjungi oleh Tim Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Futsal akhir tahun 2020 lalu.

Dalam kunjungan tersebut TD Cabor telah melakukan survei dan memberikan beberapa catatan termasuk memperbaiki atap venue yang bocor.

“Dari kunjungan TD ke Venue Futsal ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki, dan kami sudah minta kepada pihak perusahaan yang mengerjakan untuk segera memperbaiki kekurangan venue sesuai permintaan dari TD cabor,” ungkap Kadisorda Papua, Alex Kapisa kepada pers di Jayapura belum lama ini.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan audit ulang venue yang dibangun dengan biaya APBD sebelum penyerahan dari pihak pekerja kepada pemerintah. “Kami akan minta tim audit untuk mengecek pembangunan venue sebelum dilakukan serahterima barang,” tegasnya.

Sebelumnya, Technical Delegate Cabor Futsal, M Achwani, mengatakan persiapan Mimika sebagai salah satu klaster PON XX Papua tahun 2021 untuk Cabang Futsal dinilai sudah memadai.

“Saya lihat sudah memadai ya walau masih ada yang perlu ditambah seperti kamar ganti, jendela untuk sirkulasi udara, dan karpet (matras lapangan futsal) dan beberapa item kecil lainnya,” Kata M Achwani usai melakukan survei venue akhir tahun lalu.

Walau fasilitas telah memadai panitia PON XX, diminta masih harus menyediakan ruang ganti pemain, serta sirkulasi udara lapangan dan yang paling menjadi perhatian tim TD adalah serta perbaikan matras lapangan futsal.

Diharapkannya, bulan Maret 2021 Venue Futsal di Timika sudah bisa di gunakan untuk tes event.

Artikel Terkait

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams

4 Venue PON XX Dibangun Januari 2021

Bams

Pemprov Papua Gelar Pelatihan Tenaga Teknis Pengoprasional dan Perawatan Venue PON XX

Bams

Akses Jalan Masuk ke Venue Kriket dan Hoky PON XX Dipalang

Bams

Pansus PON XX DPR Papua Kunker ke Venue

Bams

Technical Delegate Cabor Air Pantau Lokasi Pertandingan PON XX

Bams

Gubernur Resmikan 9 Venue PON Senilai Rp 2 Triliun Lebih

Bams