Pasific Pos.com
Papua Selatan

Uskup Agung Apresiasi Kinerja Kapolres Merauke Dan Jajaran

Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagì, MSC berfoto bersama Kapolres Merauke Untung Sangaji, Sekda Papua dan tamu undangan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagì, MSC mengapresiasi kinerja Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji,M.Hum dalam menjaga keamanan daerah termasuk gagasan program home industri yang tengah dijalankan saat ini. “Saya dengar kapolres ini bagus juga karena mampu menjaga keamanan dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat Papua dengan melatih home industri. Terima kasih kepada Pak Kapolres beserta jajaran atas dedikasinya sehingga daerah ini tetap aman hingga sekarang.

Oleh sebab itu saya sangat menghormati polisi sebab negara tanpa polisi itu omong kosong. Namun tentunya dijaga oleh polisi yang baik, jauh dari sifat sombong dan senantiasa dekat dengan masyarakat. Seperti halnya Kapolres Merauke, saya apresiasi karena sikap yang baik dan tidak sombong. Terima kasih juga saya ucapkan atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara gereja Katolik dengan kepolisian,”jelasnya pada syukuran pengangkatan dirinya sebagai Uskup Agung Merauke di kediaman uskup, Minggu (3/1).

Uskup menambahkan, tugas polisi adalah memelihara dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu pihaknya akan tetap membantu kepolisian dalam menjaga keamanan daerah dan mengenai hal ini terus disampaikan kepada seluruh umat. “Saya katakan di gereja Katolik, dimana banyak umat Katolik maka pegang saja para pastor dan uskup pasti akan aman semua. Sebab mereka lebih mendengar apa yang dikatakan oleh pastor dan uskupnya sehingga dapat dipastikan semua akan berjalan dengan aman dan baik,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Ketua KNPI : Untung Sangaji Sosok Kapolres Yang Luar Biasa

Arafura News

Terinspirasi Dengan Kepedulian Kapolres Merauke

Arafura News

Giliran Remaja Putri Asmat Dilatih Buat Kancing Baju

Arafura News

Dukung Penghasilan Warga, ‘Mama-Mama Asmat Dibuatkan Rekening Tabungan’

Arafura News

Sosok Seorang Paulus Waterpauw Di Mata Kapolres Merauke

Arafura News

Kapolres : Kalau Mabuk Pasti Saya Tangkap

Arafura News

Meski Pandemi Home Visit Tetap Digiatkan

Arafura News

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News