Pasific Pos.com
Papua Selatan

Usia Ke-116, Diharapkan ‘Lebih Dewasa’

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Merauke, Sergius Womsiwor berharap dengan peringatan Hari Jadi Kota Merauke ke -116 bisa lebih dewasa. Artinya, masyarakat, para pimpinan, pejabat pemangku kepentingan dan stake holder yang ada di Kabupaten Merauke harus berpikir lebih dewasa untuk menangani semua persoalan yang terjadi, serta dalam upaya menjaga kerukunan dan keharmonisan di dalam keagamaan, suku, adat, agama dan budaya sehingga terhindar dari berbagai konflik.

Menurutnya, dengan usia yang sudah matang selama ini belum memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat, terutama yang berada di daerah pinggiran maupun di kampung-kampung terpencil. “Saya mengakui tidak mudah untuk membangun bangsa ini, karena sekecil apapun yang telah dilakukan pemerintah terhadap masyarakatnya merupakan proses untuk mengantarkan masyarakat agar lebih sejahtera,” tandasnya kepada ARAFURA News via telpon seluler, Selasa (6/2).

Ia menambahkan, pemerintah harus memberikan perhatian yang serius terhadap persoalan pendidikan, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud. “Seharusnya pemerintah pusat hingga daerah membuat regulasi khusus terhadap orang Papua. Tidak mudah untuk mengatur bagsa ini, tetapi kami berharap agar keberpihakan terhadap orang asli Papua,”tukasnya.