Pasific Pos.com
Kriminal

Usai Miras, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas

JAYAPURA,- Speniel Tiriwiay (54) warga Komplek Lapangan SPN Base-G kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, ditemukan tewas di seputaran lapangan SPN, Sabtu (7/7) lalu.

Belum diketahui apa penyebab kematian korban, namun dari keterangan seorang saksi menuturkan sebelum ditemukan tewas, saksi sempat melihat korban bersama dua orang rekannya sedang mengkonsumsi miras jenis Wisky di seputaran tempat kejadian.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan korban pertama kali ditemukan oleh Salah seorang saksi yang sedang bermain di seputaran TKP, melihat korban sedang tertidur, saksi hendak membangunkan, namun saksi kaget lantaran posisi korban dalam keadaan kaku, sehingga saksi memberitahukan warga sekitar dan selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Polsek Japut yang menerima informasi tentang temuan mayat langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi,” terangnya, Minggu (8/7) siang.

Kata Jahja belum diketahui penyebab kematian korban, apakah lantaran miras yang dikonsumsi atau tidak.

“Dari hasil evakuasi tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara itu barang bukti botol bekas miras sudah diamankan serta dua orang saksi sudah dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menuturkan saat ini jenazah korban sudah dipulangkan setelah pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematian korban.

“Keluarga korban menerima atas kematian korban sehingga keluarga korban tidak mau melakukan otopsi,” Pungkas Jahja.