Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Usai Dilantik, Ketua DKTP Segera Lakukan Konsolidasi Internal

Ketua DKTP Kabupaten Jayapura
Pengurus Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025 ketika dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (16/3) siang

SENTANI – Pengurus Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) Kabupaten Jayapura akhirnya resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, itu berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (16/3) siang.

Usai pelantikan, Ketua Dewan Kesenian Tanah Papua Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, S.Pd, M.KP, berencana segera melakukan konsolidasi internal di tingkat koordinator kepengurusan. Konsolidasi dilakukan untuk merumuskan kegiatan-kegiatan Dewan Kesenian Tanah Papua Kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Musda pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu, dan hari ini (kemarin) pelantikan pengurusnya. Tentunya kita akan kembali melakukan konsolidasi internal, merumuskan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap koordinator,” kata Hanna Hikoyabi saat ditanya wartawan usai kegiatan pelantikan.

Karena semua adalah pengurus baru, kata Hanna maka pihaknya akan merapikan kembali siapa yang mengurus apa dan sanggar-sanggar yang tersebar berhamburan akan dikumpulkan kembali dan menugaskan sanggar untuk mendukung kesenian di setiap kampung serta mengangkat seni budaya atau kreasi yang ada di tiap kampung.

Hanna yang juga menjabat Sekda Kabupaten Jayapura itu menuturkan, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan paguyuban dan kesenian yang ada di Tanah Papua.

“Kita akan berkolaborasi juga dengan paguyuban dan kesenian yang ada di Tanah Papua. Saya pikir ada kebesaran-kebesaran Ondoafi yang selama ini belum terangkat maka itu kita akan identifikasi dan juga membangun kembali kesenian yang ada di kampung-kampung,”

Artikel Terkait

15 Unit Rumah di Bangun Pemkab Jayapura Bagi ASN Distrik Airu

Jems

11 Atlet dan 1 Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Jayapura

Jems

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

Wabup Giri Terima 30 Rekomendasi LKPJ Bupati Jayapura 2020

Jems

LSM Papua Bangkit : Pemkab Jayapura Jangan Gusur PKL

Jems

Hengky Jokhu Mengundurkan Diri dari Perusda Baniyau, Ini Alasannya

Jems

Ada Bantuan Presiden, Pelaku UMKM Diminta untuk Lengkapi Data Usaha

Jems

Disdukcapil Kabupaten Jayapura Lakukan Pelayanan Terpadu Adminduk di Kampung Nolokla

Jems

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems