Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Usai Dilantik, Ketua DKTP Segera Lakukan Konsolidasi Internal

Ketua DKTP Kabupaten Jayapura
Pengurus Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025 ketika dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (16/3) siang

SENTANI – Pengurus Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) Kabupaten Jayapura akhirnya resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, itu berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (16/3) siang.

Usai pelantikan, Ketua Dewan Kesenian Tanah Papua Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi, S.Pd, M.KP, berencana segera melakukan konsolidasi internal di tingkat koordinator kepengurusan. Konsolidasi dilakukan untuk merumuskan kegiatan-kegiatan Dewan Kesenian Tanah Papua Kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Musda pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu, dan hari ini (kemarin) pelantikan pengurusnya. Tentunya kita akan kembali melakukan konsolidasi internal, merumuskan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap koordinator,” kata Hanna Hikoyabi saat ditanya wartawan usai kegiatan pelantikan.

Karena semua adalah pengurus baru, kata Hanna maka pihaknya akan merapikan kembali siapa yang mengurus apa dan sanggar-sanggar yang tersebar berhamburan akan dikumpulkan kembali dan menugaskan sanggar untuk mendukung kesenian di setiap kampung serta mengangkat seni budaya atau kreasi yang ada di tiap kampung.

Hanna yang juga menjabat Sekda Kabupaten Jayapura itu menuturkan, pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan paguyuban dan kesenian yang ada di Tanah Papua.

“Kita akan berkolaborasi juga dengan paguyuban dan kesenian yang ada di Tanah Papua. Saya pikir ada kebesaran-kebesaran Ondoafi yang selama ini belum terangkat maka itu kita akan identifikasi dan juga membangun kembali kesenian yang ada di kampung-kampung,”

Artikel Terkait

Bupati Triwarno Purnomo Launching Layanan CT Scan dan Poli Jantung RSUD Youwari

Jems

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Panen Perdana 4,4 Hektar Jagung, Danlanud: Sesuai Instruksi Panglima TNI dan Kasau untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Jems

Danlanud Silas Papare Apresiasi Pj Bupati: Ini Bukti Kita Berkolaborasi, Bersinergi untuk Memajukan Jayapura

Jems

Buka Baku Timba Fest Dirgantara – Hari Kebangkitan Nasional, Pj Bupati Jayapura Apresiasi Danlanud Silas Papare

Jems

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Peringati Bergabungnya Papua ke NKRI, Pemkab Jayapura Gelar Upacara

Jems

Leave a Comment