Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Universitas Yapis Wisuda 541 Sarjana

Jayapura, – Sebanyak 541 wisudawan dari program Sarjana (S-1) dan program Pasca Sarjana mengikuti wisuda universitas Yapis Papua Rabu (28/2/18) di GOR Waringin Jayapura.

Wisuda ini dipimpin Rektor Yapis Papua DR. Muhdi B. Hi Ibrahim, SE, MM. Rektor dalam sambutannya mengatakan, wisudawan/wisudawati yang diwisuda hari ini sebanyak 541 orang terdiri dari Pascasarjana (S2) 48 orang dan Sarjana (S1) 493 orang.

Alumni Universitas Yapis Papua hingga hari ini Program Sarjana (S1) sebanyak 859 orang dan Pascasarjana (S2) sebanyak 437, ini menunjukan peningkatan yang sangat signifikan.

“Pihak universitas memberikan beasiswa bagi wisudawan sarjana (S1) yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan kembali di Universitas Yapis Papua,” ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan bahwa kesuksesan hari ini sangat berarti bagi anda, namun jika suksesnya anda hari ini bisa dinikmati oleh orang lain.

“untuk itu kepada wisudawan ciptakan lapangan pekerjaan dan harapan saya jaga nama baik almamater Universitas Yapis Papua,” ujar Rektor.

Sementara itu Plh. Gubernur Provinsi Papua Mayjen TNI Purn. Sudarmo mengatakan bahwa pendidikan adalah program yang tepat sasaran demi pembinaan sumberdaya manusia.

“Universitas Yapis ingin mewujudkan cita – cita dalam pembangunan sumberdaya manusia di tanah Papua. Oleh sebab itu sebagai penyelenggara pendidikan tinggi harus menjaga kualitas demi terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas,” pesan Plh. Gubernur.

Mayjen Sudarmo juga berpesan bahwa saat ini lapangan kerja sangat terbatas, sehingga manfaatkan sumber daya alam yang tersedia dengan membuka lapangan pekerjaan untuk diri sendiri maupun untuk orang lain sehingga pengangguran akan berkurang.