Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ungkapan Terima Kasih Kapolres Merauke

Kapolres saat memberikan arahan (foto:iis)
‘Atas Dedikasi TNI Polri Dalam Pengamanan Pilkada’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada seluruh personil TNI dan Polri yang sudah melaksanakan pengamanan Pilkada 2020 secara serentak hingga kemarin di saat pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Merauke. Ia juga meminta Kabag Ops untuk membagi habis seluruh personil pengamanan, hingga siapa yang bertanggung jawab dan bagaimana cara bertindak di lapangan. “Satu komando bertindak secara profesional dan humanis.

Saya berharap berkat dan lindungan Yang Maha Kuasa kepada kita sekalian sehingga pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Merauke berjalan dengan kondusif. Ingat, TNI Polri harus netral, kita dukung saja dengan doa sehingga siapa yang menang itu yang terbaik karena semuanya putra terbaik tanah Anim Ha,”jelasnya saat memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan TNI dan Polridi lapangan apel Mapolres Merauke kemarin. Pelaksanaan apel gabungan kesiapan pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Merauke diikuti oleh Wakapolres Merauke, para Kabag, Kasat, Perwira TNI dan Polri serta ratusan personil TNI dan Polri.

Berdasarkan surat perintah, kekuatan yang dikerahkan sebanyak 470 personil yang tersebar dan ditempatkan di beberapa tempat strategis yang ada di Kota Merauke. Usai apel, Kapolres Untung Sangaji juga memimpin langsung proses sterilisasi dan pengamanan kegiatan rapat pleno rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke di Swiss-Belhotel pada hari yang sama. Pelaksanaan sterilisasi sudah dilaksanakan sejak pukul 04.30 WIT oleh Satuan Gegana Brimob Batalyon D Pelopor Polda Papua di bawah pimpinan Iptu Supaat. Kapolres didampingi Waka dan Kabag Ops langsung memimpin pengamanan kegiatan tersebut, mulai proses pemeriksaan barang-barang, penerapan protocol kesehatan, pintu metal detector dan pengecekan dengan menggunakan metal detector.

Artikel Terkait

Giliran Remaja Putri Asmat Dilatih Buat Kancing Baju

Arafura News

Dukung Penghasilan Warga, ‘Mama-Mama Asmat Dibuatkan Rekening Tabungan’

Arafura News

Sosok Seorang Paulus Waterpauw Di Mata Kapolres Merauke

Arafura News

Kapolres : Kalau Mabuk Pasti Saya Tangkap

Arafura News

Meski Pandemi Home Visit Tetap Digiatkan

Arafura News

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News