Pasific Pos.com
Papua Selatan

UKM Racana Unmus Galang Dana Untuk Luwu Utara Dan Sorong

UKM Racana Unmus
Suasana penggalangan dana UKM Racana Unmus (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-UKM Racana Unmus belum lama ini menggalang dana untuk Luwu Utara dan Sorong dengan titik penggalangan antara lain di seputar lampu merah Tugu Libra, lampu merah Pasar Wamanggu dan area lampu merah Jalan Ahmad Yani. Ketua UKM Racana Unmus, Jufri Rumadaul mengatakan, dengan alasan kemanusiaan pihaknya turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana tersebut.

Pada 3 titik aksi tersebut, antusias masyakarat Merauke cukup baik untuk peduli dengn bencana yang dialami saudara-saudara di Luwu Utara dan Sorong. Ini terbukti dengan hasil yang diperoleh sebesar 8. 553.000.00. Sementara itu Pembina UKM Racana Unmus, Marsujitullah, S.Kom, M.T mengatakan, wujud nyata yang diterapkan oleh Pramuka Perguruan Tinggi ini merupakan implementasi dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Selain itu ini juga merupakan bukti nyata pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat.

Marsujitullah menyatakan, selain UKM Pramuka Racana Unmus, aksi tersebut juga melibatka Pramuka UPP PGSD Uncen Merauke. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak kampus dalam hal ini bagaian kemahasiswaan dan juga pihak pengurus Kwartir Cabang Merauke maka uang yang dikumpulkan akan segera disalurkan di dua titik terdampak musibah yakni Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Sorong. Marsujitullah memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang ikut peduli kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut.

Artikel Terkait

Kegiatan KKN 2020, Mahasiswa Unmus Gelar Taman Belajar Bagi Anak – Anak

Arafura News

Mahasiswa Unmus Tunjukkan Kepedulian Lewat KKN Covid 19

Arafura News

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News

Tanggapan Atas Kebijakan Kampus Libur 14 Hari

Arafura News

Hadiri Rapat Pembentukan Tim Gugus Penanganan Virus Corona

Arafura News