Pasific Pos.com
Papua Selatan

UKM Alfa Omega Fokus Pada Pengkaderan

UKM Alfa Omega merauke
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Alfa Omega (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua UKM Alfa Omega Unmus, Stevenson H.Nauseny mengemukakan bahwa UKM tersebut berupaya untuk dapat menjalankan program kegiatan dengan maksimal meskipun untuk tahun ini diakui tidak terlalu banyak kegiatan yang diprogramkan.

Tahun ini yang difokuskan adalah program kegiatan pengkaderan atau pemuridan di samping ibadah-ibadah yang masih rutin dijalankan. “”Kami memang tidak melaksanakan kegiatan yang terlalu banyak dan lebih fokus pada pengkaderan untuk tahun ini.

Sebab menurut saya pengkaderan memiliki arti yang sangat penting karena terkait dengan kaderisasi,”jelasnya kepada ARAFURA News belum lama ini.

Stevenson menilai, berbagai kegiatan yang dilaksanakan namun jika tanpa adanya pengkaderan maka akan berjalan sia-sia karena tetap dibutuhkan sosok-sosok bertanggung jawab yang nantinya akan menggantikan kepengurusan yang lama demi maju dan berkembangnya sebuah organisasi.

“Jadi kami sangat membutuhkan orang-orang yang dapat menggantikan posisi kami, khususnya orang-orang yangsudah berkarakter Kristus,”jelasnya lagi.

Lebih lanjut Stevenson mengungkapkan bahwa koordinasi yang dilakukan sesama pengurus selama ini berjalan fleksibel dan dapat dilakukan dimanapun. Selain itu koordinasi dan komunikasi tidak wajib dilakukan setiap bulan namun per tiga bulan. Jika memang sangat penting maka koordinasi lebih sering dilakukan melalui grup WA.

Artikel Terkait

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Gelar Safari Ramadhan, RKB Dan UMKM Binaan Kompak Berdonasi

Arafura News

Begini Cara BI Bantu UMKM Papua Tetap Bertahan

Zulkifli

Bantu UMKM, Pengusaha Ini Jual Gula Dengan Harga Murah

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Parson: Kami Akan Berikan Stimulus kepada UMKM untuk Produksi Masker

Jems

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News

Iwan Sahudi: Google Classroom Lebih Mudah Diakses

Arafura News