Pasific Pos.com
Olahraga

Uji Kesiapan Atlet, POSS Papua akan Gelar Test Event

POSS Papua

JAYAPURA – Guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Papua, akan menggelar tes event untuk menguji kesiapan atletnya memenuhi target lima emas.

Test event itu akan digelar di Jayapura pada bulan Oktober 2020 mendatang dengan peserta terdiri dari atlet PON Papua serta atlet dari masing-masing klub bahkan dari luar Jayapura.

Hal itu disampaikan pelatih kepala tim POSSI Papua, Absentinus Sembiring kepada wartawan disela-sela Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan pelatih PON XX Papua di Hotel Mercure, Kota Jayapura, Kamis, 9 Juli 2020.

Sembiring mengatakan, dalam ajang ini, selain mematangkan para atlit hadapi PON 2021, event ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi atlet Papua yang akan turun pada event empat tahunan tersebut.

Jadi, atlet selam yang dipersiapkan ke PON sebanyak 17 orang, tetapi dari KONI hanya 9 orang yang masuk pemusatan latihan sentralisasi,’’ ujarnya.

Ia mengatakan, tes event ini juga melibatkan atlet junior dan senior yang selama ini dibina oleh POSSI Papua. Lanjutnya, di tengah situasi mewabahnya Virus Corona atau virus Covid-19, atlet selam baik yang di Jayapura maupun Jakarta tetap berlatih.

Ya, sejak mewabahnya Virus Corona, atlet yang dipersiapkan untuk PON XX tetap berlatih, walaupun situasi corona ini cukup mengganggu persiapan kami, semoga saja virus ini segera berakhir dan keadaan ini dapat kembali normal,” urainya.

Sembiring menambahkan, cabor selam Papua juga sedang melirik kejuaraan selam yang akan diselenggarakan oleh POSSI Jawa Timur dalam waktu dekat. Jika benar kejuaraan tersebut digelar, maka kita akan koordinasi dengan KONI Papua untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

‘’informasi POSSI Jawa Timur akan buat kejuaraan, nanti kita koordinasi dan jika diijinkan oleh KONI, tentu kita akan ikut, tujuannya adalah untuk mengukur kemampuan atlet kita selama pemusatan latihan kurang lebih setahun ini,’’ paparnya.

Ditambahkannya, atlet selam Papua selama ini ada yang berlatih di Jayapura maupun di Jakarta. ‘’ada atlet kita yang berlatih di Jakarta, tentu mereka semua kita control,’’ tutupnya.

Artikel Terkait

Masuk Wisma, Atlet Papua Wajib Bebas Covid-19

Bams

Bidik Medali Emas PON, Wushu Papua Datangkan Pelatih Nasional

Bams

Pecatur PON Papua Perkuat Tim Indonesia Hadapi Kejuaraan Asian Championship

Bams

Jelang PON, KONI Papua Warning Atlet dan Pelatih

Bams

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Asa Kemampuan, Atlet Muaythai Papua Uji Coba di Jawa Timur

Bams

Sebelum Masuk Penampungan, Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan

Bams

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Pasific Pos

Target 3 Emas, Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus

Bams