Pasific Pos.com
Olahraga

Turunkan Pemain Lapis Dua, Persipura Bungkam Yahukimo FC

Jayapura,- Persipura Jayapura menjaga peluang menjuarai Piala Indonesia 2018. Meski tampil dengan mayoritas pemain lapis kedua. Persipura sukses memetik kemenangan 0-3 atas tuan rumah Yahukimo FC di Stadion Bas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (3/7/2018).

Sejak babak pertama, Persipura sudah tampil dominan, namun gagal mencetak gol ke gawang tuan rumah. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Asisten Persipura Jayapura Tony Ho mengintruksikan anak asuhannya untuk menggempur pertahanan tuan rumah. Gol pertama Persipura tercipta pada menit 56 lewat kaki Elisa Yahya Basna.

Selang 6 menit kemudian, Yosua Yosua Merauje kembali menambah keunggulan Persipura menjadi 0-2. Gol penutup Persipura dicetak oleh Ronaldo Wanma pada menit 68.

Kemenangan ini membuat Persipura menunggu lawan dari hasil pertandingan lainnya di wilayah zona Papua dan Maluku.
Pelatih Yahukimo FC Ungki Prasetyo dalam keterangan pers usai pertandingan mengaku, timnya sudah tampil bagus dan bisa bisa bermain imbang dengan Persipura di babak pertama sudah sangat luar biasa.

Selain itu, katanya, kualitas pemainnya masih kalah jauh dengan pemain Persipura Jayapura. Namun, pertandingan sangat penting bagi Yahukimo FC yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi liga 3 putaran 32 besar Nasional.

Sementara pelatih Asisten Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho mengaku, puas dengan permainan pemain-pemain muda Persipura. Walaupun banyak kesalahan yang dibuat.

Ya, kita harus akui pemain yang diturukan semua pemain mudah, dan mereka perlu jam terbang, kompetisi ini ajang untuk mereka membuktikan diri bisa tetap berada di tim sekelas Persipura Jayapura,” ujarnya.

Diketahui, zona Maluku hingga Papua akan saling sikut meraih tiket ke babak 64 besar, yakni, Persipura Jayapura, Perseru Serui, Persintan Intan Jaya, PSBS Biak, Persewar Waropen, Perseka Kaimana dan Pelauw Putra, dengan menggunakan sistem gugur.