Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tunjang Keaktifan ASN, Pemkab Rencana Pengadaan 5 Bus

SENTANI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura berencana dalam tahun ini akan melakukan pengadaan kendaraan Bus sebanyak lima unit yang dapat digunakan untuk antar jemput Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mengenai perencanaan tersebut, disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jayapura, Subhan, SE, MM kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/1/18).

Menurutnya, pengadaan Bus ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam memberikan pelayanan yang prima kepada ASN.

“Kami berharap, ASN dapat rajin masuk kantor dengan adanya pengadaan Bus. Karena kita ketahui bersama bahwa hampir sebagian besar ASN kami tinggal di wilayah Kota Jayapura,” sebutnya.

Sehingga dengan adanya bus ini, lanjut Subhan, dapat mempermuda ASN masuk kantor. Transaportasi adalah alat penunjang aktivitas ASN yang urgent sehingga tahun ini akan disiapkan lima unit.

“Setelah adanya pengadaan bus, ASN yang berdomisili di Kota Jayapura dapat memanfaatkan untuk datang dan pulang kantor,” terang Subhan yang merupakan mantan Kabag Keuangan Setda Kabupaten.

Ditambahakan, pengadaan bus untuk tahun 2017 sudah ada yakni dua unit yang kini sedang beroperasi dengan mengantar jemput ASN dari Kota Jayapura – Gunung Merah Sentani.

Sementara itu, salah seorang ASN berdomisili di Dok V Kota Jayapura, Paulus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang dapat menyediakan bus untuk menunjang aktivitas ASN.

“Inilah bentuk keberpihakan yang perlu mendapat apresiasi, tetapi sebagai ASN kami hendaknya menujukan keaktifan kami masuk kantor agar pelayanan publik bagi warga dapat terlayani dengan baik,” akunya.