Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tumbuhkan Semangat Berkarya, ‘Kapolres Merauke Latih Anggota Buat Kerajinan’

Kapolres saat memberikan arahan kepada anggota (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Nampaknya bagi seorang AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum, tidak ada kata berhenti dan lelah untuk terus berkarya di tengah kesibukannya sebagai seorang Kapolres di wilayah hukum Merauke. Tidak hanya untuk dirinya sendiri namun ide dan karya yang dihasilkan juga ia implementasikan kepada anggota sehingga mereka dapat mengisi waktu dengan berkarya menghasilkan hal-hal yang bermanfaat. Tidak heran jika kapolres yang satu ini mempunyai segudang ide dan gagasan brilian yang kerap ia tuangkan dalam sejumlah karyanya dan tidak segan-segan melatih para anggotanya.

Salah satunya kegiatan yang dilakukan belum lama ini setelah melaksanakan tugas pengamanan dari pagi hingga siang hari. Bertempat di kediamannya, Untung Sangaji terlihat sibuk melatih anggota Polres Merauke dan Brimob Nusantara Kalbar yang tengah bertugas di Merauke membuat kerajinan berupa pot kembang atau pot bunga yang kali ini khusus menggunakan bahan baku dari semen. Dengan sabar kapolres yang dikenal trampil ini memberikan arahan kepada anggotanya tersebut sehingga benar-benar memahami apa yang harus dilakukan dan mampu menghasilkan karya yang berkualitas.

Tidak perlu menunggu lama, dalam waktu singkat para anggotanya dapat memahami apa yang disampaikan dan menghasilkan pot bunga yang cantik sesuai arahan sang komandan. Kepada ARAFURA News Kapolres Untung Sangaji mengemukakan bahwa tugas sebagai seorang aparat keamanan tetap nomor satu dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Merauke. Hal ini tidak boleh dilupakan namun di samping kesibukan tersebut, para polisi juga dapat mengisi waktu yang ada dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang ia ajarkan kali ini. “Jadi saya tetap menegaskan kepada anggota agar selalu semangat dalam berkarya dan trampil dengan keahlian apa saja untuk bangsa ini,”ujar Untung Sangaji usai memberikan pelatihan.

Artikel Terkait

Giliran Remaja Putri Asmat Dilatih Buat Kancing Baju

Arafura News

Dukung Penghasilan Warga, ‘Mama-Mama Asmat Dibuatkan Rekening Tabungan’

Arafura News

Sosok Seorang Paulus Waterpauw Di Mata Kapolres Merauke

Arafura News

Kapolres : Kalau Mabuk Pasti Saya Tangkap

Arafura News

Meski Pandemi Home Visit Tetap Digiatkan

Arafura News

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News