Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tujuh Hari, Polresta Bagikan Ribuan Paket Makanan Siap Saji Bagi Warga

Polresta Bagikan Ribuan Paket Makanan
Anggota Polresta saat memberikan makanan siap saji Kepala salah seorang warga.

JAYAPURA – Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Jayapura terus belangsung, salah satunya yakni melalui dapur umum yang dinisiasi oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas.

Tercatat hingga hari ke tujuh pendirian dapur Umum Polresta Jayapura Kota sejak 15 Mei lalu hingga 22 Mei 2020, sudah 2.100 makan siap saji dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19 dibeberapa lokasi di Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menerangkan untuk hari ketujuh ini pihaknya melakukan pembagian makan siap saji kepada warga yang berada di Komplek Rawa II Keluraga Hamadi yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem. E Lumi.

“Karena situasi pandemi maka kami lakukan pembagian makan secara door to door di tiap rumah warga. Puji Tuhan kami tadi bagikan 300 bungkus makan siap saji,” ucapnya

Kata Kapolresta pembagian ini secara suka relawan yang dilakukan oleh Polresta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak covid, khusus wilayah yang di karantina.

“Ini merupakan wujud kami dalam membantu pemerintah di stuasi saat ini, selain makan siap saji kami juga telah salurkan bantuan sembako kepada warga khsus para Ojol di Kota Jayapura. Diketahui pembagian sembako ini merupakan program Polri,” terangnya.

Ia pun berharap disituasi saat ini masyakata untuk tetap berada di rumah sesuai arahan dan inturksi yang dikeluarkan pemerintah Kota, termaksud selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan rajin mencuci tangan guna pencegahan penyebaran covid-19.

Terlebih khusus untuk mematuhi pemberlakukan batas aktivitas yang telah di keluarkan demi kepentingan banyak orang mengingat angkat positive yang terpapar covid-19 terus bertambah.

“Percuman kami bekerja siang dan malam kalau masyarakat tidak paham. Selain itu kami juga tegaskan untuk masyarakat patuh apabila tidak ingin mendapatkan sanksi tegas terkait instruksi yang telah di keluarkan demi pencegahan,” tegasnya.

Artikel Terkait

Kapolresta : Penyaluran Sembako Tidak Tepat Sasaran akan Bedampak Negatif

Ridwan

Kapolresta Kembali Tegaskan Agar Patuhi Pemberlakukan Jam Aktivitas

Ridwan

Ojek Online Kota Jayapura Dapat Bantuan Dari Polresta

Ridwan

15 Hari Ke Depan, Polresta Gelar Operasi Bina Kusuma Matoa 2020

Ridwan

Kapolresta Minta Masyarakat Patuh Dengan Imbauan Pembatasan Aktifitas

Ridwan

Kapolresta Minta Masyarakat Patuh Pemberlakuan Aktivitas Apabila Tak Ingin Ditindak

Ridwan

Polresta Salurkan Bantuan Sembako

Ridwan

Jalin Sinergitas, Kapolresta Berikan Bama di Pos Satgas Pamtas RI

Ridwan

Ini Cara Polresta Imbau Warga Taat Instruksi Walikota

Ridwan