Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tugas Tidak Mudah, Danrem Minta Prajurit Tidak Menyerah

1707211
Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko saat menyapa prajurit (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko meminta prajurit Satuan Tugas Teritorial di wilayah Kabupaten Mappi dan Asmat untuk dapat menciptakan situasi dan kondisi yang lebih aman di kedua kabupaten tersebut sehingga masyarakatnya lebih mencintai TNI. Prajurit harus meyakini bahwa tugas yang dihadapi memang tidak mudah terlebih akan ditempatkan di wilayah-wilayah yang jauh, sulit dan terpencil. Bahkan untuk mendapatkan sinyal saja sangat sulit ditambah lagi kesulitan transportasi. “Jadi tidak ada yang mudah tugas di Papua untuk saat ini.

Namun apapun kondisinya, jangan pernah kalian menyerah karena kehadiran kalian sangat dinantikan oleh masyarakat dengan catatan, kalian harus dapat melaksanakan tugas dengan baik,”tegas Danrem di hadapan seluruh prajurit Satuan Tugas Teritorial di lapangan upacara Makodim 1707/ Merauke, Jumat (16/7).

Khusus untuk prajurit yang akan bertugas di Mappi maka harus diingat bahwa ini adalah program percepatan dalam rangka pembentukan kodim Mappi sehingga mendapatkan perhatian langsung dari KASAD. Jadi ada program yang diprioritaskan, untuk itu para prajurit mempunyai tugas untuk meyakinkan masyarakat di sekitar Kodim tersebut agar proses pembangunan Kodim berjalan lancar.

Pada peletakan batu pertama seluruh kepala suku telah dilibatkan dan juga masyarakat adat. Mereka sangat antusias terhadap pembangunan Kodim Mappi dan ini menjadi harapan bahwa dengan berdirinya Kodim nanti maka kehidupan mereka akan menjadi lebih baik. “Mereka akan mempunyai teman dan saudara baru, yaitu kalian. Sekali lagi ingat, tugas kalian ini tidak mudah.

Kehadiran kalian di wilayah Kodim 1707/Merauke sudah sangat ditunggu oleh rekan-rekan kalian yang ada di organik Kodim Merauke khususnya yang bertugas di Mappi dan Asmat. Kami menyadari bahwa kami yang berada di wilayah Merauke masih kekurangan sumber daya aparat teritorial, oleh sebab itu kehadiran rekan-rekan semua adalah angin segar dalam rangka mengoptimalkan upaya-upaya pembinaan teritorial, upaya untuk manunggal dengan rakyat dan membantu masyarakat Papua. Kehadiran kalian adalah angin segar dan harapan bagi kami, asa bagi kami organik untuk membantu mensukseskan program-program pembinaan kewilayahan khususnya di Kodim Merauke,”pungkas Danrem.**.