Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Trigana Air Tak Terbang ke Nduga Sementara Waktu

 

JAYAPURA – Pasca penembakan terhadap pesawat Twin Oter milik PT Trigana Air Service oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Senin (25/6/2018), manajemen Trigana Air memastikan menghentikan penerbangan ke daerah itu untuk sementara waktu.

Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono mengatakan, penerbangan kembali ke daerah itu akan dilakukan lagi apabila ada jaminan keamanan.

“Kalau daerahnya tidak aman, kami hentikan seluruh aktivitas sementara waktu sebab pilot mengalami trauma. Informasi dari kantor pusat seperti itu harus ada jaminan keamanan dulu, “kata Budiono, di Kota Jayapura, Senin (25/6/2018).

Budiono mengatakan, untuk melayani daerah-daerah yang sulit dijangkau, pihaknya menyediakan tiga pesawat jenis Twin Oter yang digunakan secara bergantian.

“Hari kejadian itu pesawat dipakai oleh Brimob untuk mengirim pasukan ke Nduga. Sebelumnya pernah terjadi seperti itu pesawat kami ditembak, tapi sudah dijanjikan bahwa daerah itu aman, makanya kami masuk kesana lagi tapi faktanya terjadi lagi seperti ini, “papar Budiono.