Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Tri Bowo: Kenaikan Pangkat Bukanlah Hadiah, Tapi Buah Dedikasi dan Kinerja

 

SENTANI-15 Personel Lanud Silas Papare yang terdiri dari 4 orang perwira, 5 orang bintara, 5 orang tamtama serta 1 orang PNS, mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode Oktober 2019. Kenaikan pangkat satu tingkat itu ditandai dengan upacara pelantikan kenaikan pangkat serta laporan korps kenaikan pangkat perwira, di Lapangan Upacara Lanud Silas Papare, Selasa (1/10) pagi.

“Kenaikan pangkat yang diterima bukanlah sebuah hadiah, tetapi buah etos kerja, dedikasi serta kinerja yang telah ditunjukkan selama ini,”kata Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Berkaitan dengan tantangan tugas kedepannya yang semakin tidak mudah seiring munculnya hambatan dan tantangan dimasa depan, diharapakan seluruh personel dapat menyikapi dan mengantisipasinya dengan bijak.

“Kemudian mengembangkan komunikasi yang baik serta dapat memberikan solusi kepada atasan sehingga pelaksanaan tugas akan semakin optimal,”imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Danlanud, selain mensyukuri anugerah yang telah diterima, para personel hendaknya mewujudkan rasa syukur tersebut dengan menunjukkan kinerja dan pengabdian yang lebih baik lagi.

Karena idealnya, kenaikan pangkat juga harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya masing-masing.

Ditambahkan Danlanud, kenaikan pangkat janganlah hanya dianggap sebagai sesuatu yang bersifat rutin, namun merupakan sebuah penghargaan sekaligus kepercayaan pimpinan atas penilaiannya, terhadap berbagai kriteria dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh para personel sekalian.

“Pada akhirnya saya mengucapkan selamat serta berbangga atas kenaikan pangkat dan golongan yang telah diraih oleh para personel,”

“Teriring harapan hal tersebut akan menambah semangat, motivasi, dan mendorong kita untuk meningkatkan semangat kerja dan pengabdian kepada TNI AU dan juga Lanud Silas Papare,”tandas Danlanud.