Pasific Pos.com
Papua Selatan

Totalitas Swiss-Belhotel Tangani Wedding Party

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa Swiss-Belhotel saat ini tengah melaksanakan promo khusus untuk wedding party dengan beberapa pilihan paket yang sangat terjangkau. Begitu resmi dilaunching, promo ini langsung diserbu pelanggan sehingga untuk kurun waktu beberapa bulan ke depan sudah banyak yang membocking guna menggelar hajatan di hotel tersebut. Demi kelancaran promo ini, seluruh manajemen hotel komit untuk memberikan pelayanan yang terbaik sehingga tidak sampai mengecewakan pelanggan.

Seperti yang terlihat ketika Sabtu (3/2) lalu tengah diadakan wedding party di salah satu ballroom dengan jumlah undangan yang cukup banyak. Beberapa karyawan hotel dari sejumlah divisi dengan dipimpin langsung oleh General Manager Yacob Nainggolan nampak melakukan persiapan dengan begitu antusias. Bahkan persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya agar hasilnya juga sesuai harapan pelanggan. Tidak hanya di awal acara, persiapan detil dilakukan hingga acara selesai.

Dari mulai penataan ruangan, dekorasi, penataan kursi undangan, dekorasi pintu masuk hingga yang paling penting adalah sajian menu yang akan disantap malam itu. Sebagai general manager, Yacob bahkan tidak segan-segan ikut terjun langsung berbaur bersama para karyawan untuk membenahi segala sesuatunya.
Meskipun masih lengkap mengenakan stelan jas resmi, dirinya begitu gesit membantu karyawan lain hingga acara usai. Terlihat perpaduan kerjasama yang baik tanpa jarak sedikitpun antara sosok pimpinan dan karyawan dari sebuah hotel berskala dunia satu-satunya di Kota Rusa ini.

Tidak hanya sekedar mengawasi atau memberikan instruksi, sosok general manager yang satu ini juga tidak sungkan untuk ikut bekerja, sama seperti karyawan hotel lainnya. Namun di sela-sela kesibukannya, ia masih bisa meluangkan waktu untuk diwawancara media ARAFURA News terkait dengan totalitas persiapan hotel saat itu. “Yang kami tangani malam ini adalah pelanggan pertama promo wedding di awal tahun 2018 sehingga betul-betul total melakukan persiapan. Tentunya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga harus diantisipasi lebih awal.

Salah satunya mengantisipasi agar tidak terjadi kekurangan makanan,”terang Yacob yang saat wawancara didampingi oleh Asisten Sales And Marketing Manager, Feri Iswahyudi. Tidak hanya menambah jumlah makanan, pihaknya juga menambah jumlah kursi untuk para tamu yang berada di bagian luar gedung sehingga semuanya tetap kebagian kursi. Ia berharap dengan maksimalnya persiapan dapat memuaskan pelanggan termasuk calon pelanggan lainnya yang akan menggunakan Swiss-Belhotel untuk wedding di Bulan Maret, April dan Mei mendatang.

Untuk paket promonya mereka mengambil sesuai dengan pilihan masing-masing sehingga lebih variatif. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa di setiap momen wedding pihaknya memang selalu berupaya agar bisa turun langsung menangani bersama para karyawan guna memastikan acara dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. Pada intinya, Swiss-Belhotel mampu memberikan pelayanan maksial kepada tamu hingga mencapai jumlah 1.000 atau 2.000 orang ke depannya.