Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Tolak Blok Wabu, Ketua Poksus DPR Papua Fasilitasi Masyarakat Intan Jaya Temui Sekda

Sekda Papua, DR. Ridwan M. Rumasukun secara resmi menerima aspirasi dari masyarakat Intan Jaya di ruang kerjanya, Selasa 2 November 2021.

Jayapura – Ketua Kelompok Khusus (Poksus) DPR Papua, Jhon NR Gobai memfaslitasi masyarakat dan mahasiswa Intan Jaya, Papua untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan terhadap eksploitasi gunung emas Blok Wabu dan penarikan non organik dari Intan Jaya itu ke Pemprov Papua, Selasa siang 2 November 2021.

Dimana sebelumnya, masyarakat, mahasiswa dan tokoh intelektual asal Kabupaten Intan Jaya itu juga menyampaikan aspirasi penolakan eksploitasi Blok Wabu ke Komisi I DPR Papua pada Jumat 27 Oktober 2021.

Penyampaian aspirasi itu, difasilitasi Ketua Poksus DPR Papua, Jhon Gobai yang langsung di terima oleh Sekda Papua, DR. M. Ridwan Rumasukun di ruang kerjanya, Selasa (2/11).

“Ya, hari ini saya selaku Ketua Poksus Otsus DPR Papua memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat Intan Jaya yang menolak eksploitasi Blok Wabu dan juga desakan penarikan pasukan non organik dari Intan Jaya,” kata Jhon Gobai dalam pesan singkatnya kepada Pasific Pos, Selasa malam.

Bahkan, ungkap Jhon Gobai, jika aspirasi dari masyarakat Intan Jaya itu, secara resmi telah diterima oleh oleh Sekda Papua, M. Ridwan Rumasukun.

Kendati demikian, legislator Papua dari daerah pengangkatan wilayah adat Meepago dan juga masyarakat Intan Jaya ini berharap, agar Pemprov Papua segera mengambil langkah kongkret untuk menuntaskan seluruh persoalan kemanusiaan yang terus menerus terjadi di Intan Jaya.

“Jadi, masyarakat dan mahasiswa berharap agar masalah kemanusiaan di Intan Jaya ini dapat segera dituntaskan,” tandas Jhon Gobai.

Namun selain itu, Jhon Gobai sebagai wakil rakyat juga berharap agar Pemprov Papua dapat membantu masyarakat juga mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka langsung ke Menteri ESDM serta Panglima TNI melalui DPR RI dan DPD RI. (Tiara).