Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tokoh Adatpun Dukung Kabareskrim Polri Jadi Kapolri

Ignasius Ndiken selaku tokoh adat (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Setelah tokoh agama menyatakan dukungannya terhadap pencalonan sosok Kapolri, kini giliran seorangTokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Merauke yakni Ignasius Ndiken juga menyatakan dukungannya atas dipilihnya Kabareskrim Polri sebagai Kapolri nanti. “Kami selaku Tokoh Adat dan masyarakat Merauke mendukung Kabareskrim Polri untuk menjabat sebagai Kapolri,”ujar Ignasius di kediamannya belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ignasius bahwa masyarakat Merauke di ujung nusantara ini siap mendukung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo terkait pemilihan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI sebagai Kapolri mendatang. “Kita tokoh-tokoh adat dan tokoh masyarakat di Merauke tepatnya di ujungnya nusantara ini pada dasarnya selalu siap mendukung kebijakan pemerintah maupun TNI dan Polri dalam mengamankan wilayah Kabupaten Merauke.

Oleh sebab itu siapapun yang dipilih oleh Presiden RI pada prinsipnya harus kita dukung, “ujarnya. Ia menilai sosok Kabareskrim Polri ini sangat dekat dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh-tokoh masyarakat. Dengan terpilihnya beliau maka diharapkan institusi ke depan dapat lebih transparan, profesionalisme, humanis dan tegas dalam penegakan hukum. Sekali lagi ia mengucapkan selamat, dan proviciat yang tinggi kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri.

Artikel Terkait

Panglima TNI Perintahkan TNI Bekerjasama Dengan Polri Mencari Senpi Yang Hilang

Fani