Pasific Pos.com
Papua Selatan

TNI-POLRI Pantau Langsung Penerapan Prokes

Tim saat membagikan masker dan mengedukasi warga (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Petugas gabungan dari TNI-POLRI yang terdiri dari Kodim 1707,Lantamal XI Merauke, Lanud J.A Dimara Dan Polres Merauke melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di kawasan pasar baru Mopah dan terminal mobil lintas trans Papua dalam dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19. Dalam kegiatan yang berlangsung belum lama itu, tim gabungan memantau tingkat disiplin prokes masyarakat, baik pedagang, pengendara lalu lintas, para supir maupun maupun masyarakat yang bermukim di kawasan pasar baru.

Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga,S.IK turun langsung untuk memantau kegiatan masyarakat di pasar. Saat dikonfirmasi,Wakapolres mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan unsur TNI bekerjasama melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19. “Ini untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat dan selain teguran lisan, kami juga membagikan 750 buah masker untuk masyarakat yang tidak patuh pada prokes,”jelasnya.

Wakapolres menegaskan bahwa Polri dan TNI tidak henti-hentinya untuk mengingatkan agar masyarakat dapat menaati prokes sebagai bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Ia mengakui, masih ada pengunjung dan pedagang yang tingkat kesadarannya masih rendah untuk mematuhi prokes. Memang mereka sudah memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar bahkan ada juga yang hanya disimpan saja dalam saku. “Bagi yang didapati tidak mengenakan masker tim memberikan teguran lisan setelah itu kita berikan maskernya untuk dipakai. Harapan kami masyarakat bisa sadar dan terbiasa dengan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19 ini,”ungkap Kompol Yoga.

Artikel Terkait

Yunus Wonda : TNI-Polri dan TPN-OPM Harus Hentikan Penembakan di Papua

Tiara

Terkait Rekrutmen TNI/Polri, Kuota Anak Papua Tidak Boleh Diisi dari Daerah Lain

Tiara

TNI POLRI Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Arafura News

Sinergitas TNI-Polri Perbaiki Jembatan Ndalir

Arafura News

Kapolres Minta Silaturahmi TNI Polri Tetap Terjalin Erat

Arafura News

Statement Mahfud MD Dinilai Terlalu Panas dan Bisa Sakiti Hati Orang Papua

Tiara

Namantus Gwijangge : Apapun Alasan TNI/Polri dan TPNPB, Wajib Hukumnya Lindugi Warga Sipil

Tiara

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter