Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

TNI – POLRI Gelar Apel Gabungan Demi Jaga Kamtibmas Di Wamena

TNI - POLRI gelar apel gabungan demi jaga Kamtibmas dii Wamena.

Wamena – Dalam rangka menjaga Kamtibmas jelang perayaan Hari Idul Adha 1442 H di wilayah kabupaten Jayawijaya, dilakukan apel gabungan TNI – POLRI yang diikuti sekitar 200 orang personel. Apel dilaksanakan di depan Tugu Salib Wio Silimo Jl. Yos Sudarso Distrik Wamena kabupaten Jayawijaya.

Tampak hadir Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr(Han) (Dandim 1702/Jayawijaya) AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos,MM (Kapolres Jayawijaya), Mayor Chb Yusuf Rinding ( Kasdim 1702/JWY ), Kompol Ridwan SH.Mh (Wakapolres Jayawijaya), Lettu Inf Bintarian (Pasiops Yonif 756/WMS), Nikson Wetipo (Kasatpol PP Jayawijaya), Drs. Basni (Kabid Angkutan dan Terminal Dishub Kominfo Jayawijaya), Para perwira dan peserta apel.

Dalam amanatnya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos,MM (Kapolres Jayawijaya), mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan apel gabungan Kesiap Siagaan dalam rangka sambut Idul Adha 1442 H.

“Setelah apel ini selesai kita akan lanjutkan Show Of Force, untuk menunjukan kepada warga Wamena bahwa TNI dan Polri akan selalu ada dalam menjaga wilayah ini agar selalu aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

“Apabila nantinya ada pengumpulan massa maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat memancing situasi akan segera dibubarkan dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif,” tutup Kapolres.

Dikesempatan itu juga Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf AB. Situmeang mengatakan bahwa
apel gabungan ini merupakan sinergitas TNI dan Polri untuk memelihara Kamtibmas di wilayah Jayawijaya ini.

“Karena tidak menutup kemungkinan jelang hari raya Idul Adha ini adanya oknum maupun kelompok yang ingin mengambil kesempatan menimbulkan perkembangan situasi di wilayah Kab. Jayawijaya tidak Kondusif, sebagai langka antisipasi kami TNI/Polri selalu bersinergi dengan melaksanakan apel gabungan ini, ” tutur Letkol Arif Budi Situmeang

“Saya berharap pada pelaksanaan kegiatan nantinya perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil,” tegas Dandim.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan Show Of Force dengan route Tugu Salib Wio Silimo Jln. Yos Sudarso – Pasar Wouma – Jln. Trikora – Jln. JB Wenas – Jln. Hom-hom – Jln. SD Percobaan – Jln. Sudirman – menuju Jln. Irian Atas/Pasar Sinakma diakhiri di Tugu Salib Wio Silimo Jln. Yos Sudarso.