Pasific Pos.com
Papua Selatan

TNI Polri Amankan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon

Nomor Urut Pasangan Calon merauke
Para calon saat menunjukkan nomor urut (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik didampingi Wakapolres dan Kabag Ops mengambil apel dan memimpin langsung pengamanan di Kantor KPU Merauke kemarin terkait dengan dilaksanakannya penarikan nomor urut bagi pasangan calon saat Pilkada mendatang. Dengan melibatkan kekuatan sebanyak 300 personil TNI dan Polri pengamanan dilaksanakan sejak pagi hari, mulai tahap rapat pleno terbuka hingga pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020.

Kapolres meminta personil untuk melaksanakan pengamanan dengan maksimal, tetap mematuhi protocol kesehatan serta melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, para calon dan tim sukses agar bersama-sama mendukung dan mensuksesan tahapan Pilkada hingga pencoblosan nanti pada tanggal 9 Desember 2020. Apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, maka setiap tahapan terutama kampanye harus mematuhi protokol kesehatan guna menaggulangi Covid-19. Seluruh calon harus bijak dalam melakukan kampanye sehingga di Merauke tidak tercipta klaster baru yaitu klaster kampanye.

Apabila hal itu terjadi maka penyebaran Covid-19 di Merauke akan semakin tidak terkendali dan masyarakatlah yang akan jadi korban. Sementara itu Wakapolres Kompol YS Kadang, S.Sos mengatakan, apel bertujuan untuk memastikan kesiapan personil, baik dalam hal kekuatan maupun sarana prasarana agar di cek dengan baik. “Siapkan cara bertindak di lapangan. Saya berharap kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan kondusif. Ke depan anggota harus dapat menjaga kesehatan agar pelaksanaan tugas pengamanan dapat maksimal mengingat ke depan akan semakin padat,”ujar Wakapolres.

Usai apel dilaksanakan pembagian tugas oleh Kabag Ops AKP Erol Sudrajat yang meminta agar personil fokus melaksanakan pengamanan di pintu masuk. “Jadi harus diperiksa dengan teliti, menggunakan metal detector, upayakan hanya 15 tim saja yang dapat masuk dari masing-masing calon,”ungkapnya. Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze, SH dan dihadiri tiga pasangan calon, tim koalisi, unsur Forkopimda, Bawaslu dan seluruh Komisioner KPU. Adapun hasil pengundian sebagai berikut:nomor urut 1 dipegang pasangan Hendrikus Mahuze, S.Sos, M.Si dan H. Edy Santosa, B.Sc, Nomor Urut 2 pasangan Heribertus Silvinus Silubun, SH dan Bambang Setiadji Suji, S.Sos serta nomor urut 3 pasangan Drs. Romanus Mbaraka, MT dan H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.

Artikel Terkait

KAMMI Papua Selatan Kawal Pilkada Dengan Cermat

Arafura News

Ketua KPU Tegaskan Seluruh Tahapan Pedomani Protokol Covid 19

Arafura News

Paslon Diminta Hindari Kampanye Hitam

Arafura News