Pasific Pos.com
Papua Selatan

TNI Dan Polri Razia Miras Tradisional

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Okaba Iptu Ari Priyangodo dan sejumlah personil TNI merazia miras tradisional di wilayah hukum Polsek Okaba Rabu (25/9). Tepatnya pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIT, Kapolsek Okaba, Danramil Okaba beserta anggota dan Linmas Kampung Okaba melaksanakan operasi minuman lokal berupa sagero di Kampung Okaba Distrik Okaba.

Dikatakan oleh Kapolsek, pelaksanaan operasi minuman lokal akan dilaksanakan rutin di setiap kampung agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman. Adapun hasil razia tersebut berupa puluhan liter miras tradisional jenis sagero dari pohon kelapa yang diisi dalam jerigen dan dari hasil kesepakatan bersama dengan kepala kampung tokoh adat dan tokoh agama maka pelaku akan dibina.

Selain itu memotong mayang kelapa lalu di tuang di depan masyarakat agar menimbulkan efek jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dengan dilaksanakan razia miras ini maka orang mabuk di kampung diharapkan akan berkurang dan Sitkamtibmas tetapm dalam keadaan aman tertib terkendali.