Pasific Pos.com
Papua Barat

TK Marina Manokwari Kenalkan Anak Didiknya Tentang Bandara

Manokwari, TP – Taman Kanak-Kanak (TK) Marina Manokwari mengajak anak didiknya untuk belajar di luar sekolah, dengan mengunjungi Bandara Rendani Manokwari, Kamis (8/3).

Pelajaran dengan thema kegiatan ini bermaksud untuk mengenalkan anak didik TK Marina Manokwari terhadap seluk beluk dan aktifitas di bandara sejak dini.

Kepala TK Marina Manokwari, Yosis Napo mengungkapkan, kunjungan ke Bandara Rendani Manokwari menjadi pilihan pada penghujung pelajaran thema kegiatan agar anak didiknya lebih mengenal tentang bandara dan pesawat.

“Kami sengaja mengajak mengunjungi bandara karena disini (bandara) lah banyak hal yang perlu kita kenalkan kepada anak-anak. Apa yang dilakukan di bandara, apa saja tugas dari para crew serta mengenalkan tugas pilot dan pramugarinya. Dan semua itu ada di bandara. Intinya, kita ingin mengedukasi anak-anak tentang apa yang ada di bandara,” jelas Kepala TK Marina kepada Tabura Pos, kemarin.

Kepala Bandara Rendani Manokwari, Wahyu Anwar menyambut baik kunjungan tersebut. Pasalnya, pendidikan saat ini berbeda dengan zaman dulu yang mana butuh pengenalan semua hal sejak dini secara langsung.

Apalagi, sambung dia tentang penerbangan yang semua orang berhak memahami aktifitas apasaja yang ada di Bandara maupun maskapai. “Pendidikan sekarang berbeda dengan jaman dulu sehingga sejak dini perlu dikenalkan. Kami menyambut baik TK Marina membawa murid-muridnya untuk belajar, yang penting tidak mengganggu operasional penerbangan di bandara,” jelas Wahyu.

Dikatakan Wahyu, pihaknya juga terbuka untuk umum bagi yang ingin mengenal lebih dekat tentang bandara, yang penting saat aktifitas penerbangan tidak begitu sibuk dan padat.

“Kami terbuka untuk edukasi selama itu tidak mengganggu aktifitas penerbangan,” ucapnya.

Pantauan Tabura Pos, sekitar 60 murid TK Marina Manokwari ini dikenalkan tentang aktifitas di bagian cargo, bagian pemadam kebakaran. Pada kesempatan itu, anak-anak juga dikenalkan dengan Pilot beserta Pramugara dan Pramugari Pesawat Garuda Indonesia yang saat itu tengah transit. [RYA-R3]