Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tinjau Lokasi Longsor, Wali Kota Tomi Mano Himbau Warga Waspada

 

JAYAPURA, – Hujan deras mengguyur Kota Jayapura, selasa malam (13/2/18). Akibatnya, sejumlah pemukiman penduduk terjadi longsor.

Wali Kota Jaypura, Benhur Tomi Mano, langsung melakukan peninjaun lokasi longsor di belakang Kantor Kelurahan Bhayangkara, Dok V Jalan Sabang-Merauke, APO, Kantor Kelurahan Waimhorock, dan Dok 8.

“Dengan curah hujan yang tinggi, saya himbau masyarakat yang tinggal di lokasi rawan longsor harus hati-hati, karena kondisi Kota Jayapura dengan kepadatan penduduk dan ketidakaturan masyarakat membangun di tempat yang tidak seharusnya,” kata Benhur, Rabu (14/2/18).

Pantauan di lapangan, lokasi yang terkena longsor karena belum adanya pembatas dan konstruksi tanah yang labih yang berada di tebing-tebing bukit gunung.

Atas kejadian ini, Benhur menghimbau warga agar jangan menjadikan kali saebagai tempat sampah, RT/RW harus proaktif serta menanam pohon di lereng gunung sebagai upaya mencegah terjadinya longsor.

“Saya harapkan warga harus waspada saat malam hari bila hujan turun. Dinas Sosial sudah melakukan penanganan dengan menampung warga di kelurahan dan sudah mengerahkan alat berat,” kata Benhur.