Pasific Pos.com
Headline

Tinjau Bandara dan Bendungan Air Bersih di Botawa, Pjs Bupati Waropen Sebut 21 November Bandara Diresmikan

Bandara-0910200
Tampak Rombongan Pjs Bupati Waropen bersama anggota DPRD saat berada di Bandara Botawa.

Waropen – Pjs Bupati Waropen didamping jajarannya bersama anggota DPRD Waropen meninjau secara langsung keberadaan Bandara yang terletak di Kampung Botawa Distrik Oudate dan Bendungan Air bersih, Jumat (9/10/20).

Pada kunjungan kali ini, Pjs Bupati Waropen DR.Drs.Muhammad Musa’ad, Msi melihat bandara Botawa dimana kondisi Bandara Terebut sudah sangat layak untuk dioperasikan.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Waropen di Bawah kepemimpinannya akan mengupayakan peresmian Bandara ini dalam waktu dekat, sehingga pemanfaatan dari bandara tersebut dan pengelolaanya dapat terealisasi untuk kepentingan transportasi udara bagi seluruh masyarakat.

“Peresmiannya, Kita rencana paling lambat itu bulan november, tadi sudah mendiskusikan hal ini antara Pemerintah Daerah dan DPRD. Selanjutnya kita akan mengusulkan ke provinsi, peresmiannya di rencanakan tanggal 21 November yang bertepatan dengan hari hari Otonomi Khusus (Otsus), sebab pembangunan Bandara ini juga ada bersumber dari Dana Otsus”. Ungkapnya

Dijelaskan, pembangunan Bandara tersebut merupakan proyek Provinsi dan pengerjaannya suda selesai, maka apabila telah dilakukan peresmian, selanjutnya akan dikomunikasikan agar mendapatkan dukungan dari kementerian Perhubungan, dimana bandara yang berada di Ibu kota Kabupaten Waropen ini merupakan bandara yang sudah cukup memadai dibandingkan dengan beberapa bandara yang berada di wilayah Papua.

“sepanjang belum diresmikan, kita belum bisa mendapatkan dukungan dari kementerian” ujarnya.

Sementara itu, dalam tinjauannya ke bendungan Air Bersih di Botawa, yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh balai wilayah sungai, menjadi perhatian utama karena ini merupakan infrastruktur dasar yang harus dipenuhi oleh Pemerintah untuk dapat di nikmati oleh Masyarakat.

“Air bersih ini kan merupakan infrastruktur dasar yang harus dirasakan oleh Masyarakat, jadi Pemerintah berkewajiban memenuhi ketersediaan air bersih”. Tutupnya.

Artikel Terkait

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans

Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Siapkan Amunisi Turun Ke 10 Distrik

Afrans

33 Penjabat Kepala Kampung di Waropen Dilantik

Afrans